Kenari macet bunyi pasca kawin

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Salam kenal,

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Duto saya mau tanya , saya punya kenari pernah juara latber beberapa kali terus ketika mau ganti bulu burung tersebut saya kawinkan dan sekarang ada anaknya 3ekor, permasalahannya setelah saya cabut dari betina kenapa jadi macet dan gak ada suaranya,

Kedua mau nanya antibiotik/ atau obat untuk mencret pada burung yang bagus apa ya om?

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Tolong kasih pencerahan dan solusinya

salam

terima kasih

Edi Utoro Bontang Kaltim (pertanyaan melalui PM)

Jawab:

Burung nggak bunyi karena nggak birahi. Tidak birahi bisa karena kegemukan, stess (terpisah dari pasangan dll), dlsb.

Coba diberi multivitamin untuk burung. Atau coba beli A******* (obat penambah nafsu makan untuk bayi) cari di apotek, banyak. Berikan satu tetes untuk satu wadah minuman kecil. Setiap tiga hari sekali sampai burung mau bunyi. Atau Anda bisa menggunakan BirdSlim kalau burung kegemukan.

BirdSlim adalah larutan oral yang mengandung Carnitine HCL, Sorbitol, Magnesium Sulfat dan Extract Vegetable untuk memecah lemak pada burung yang kegemukan tetapi menjagi nafsu makan tetap terjaga, memperbaiki efisiensi pakan, mengatasi stress karena temperature panas dan penyakit, penyedia energy, meningkatkan pertumbuhan dan reproduksi, memperbaiki fungsi hati dan ginjal serta menjaga kondisi fit pada burung.

Cara Pakai: Masukkan 5 tetes larutan ke dalam 30-50 ml (hampir setara dengan satu wadah air minum untuk burung ukuran tanggung) atau langsung masukkan 2-3 tetes langsung ke paruh burung. Beriikan ke burung selama 3-4 hari atau sesuai keperluan/ kondisi burung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk mencret, air minum bisa dicampur teh (yang bening saja dulu karena saya khawatir burung malah bebelen/ sulit buang kotoran). Atau bisa juga gunakan BirdBlown.

BirdBlown adalah anti parasit dalam bentuk powder untuk dijadikan larutan oral dengan fungsi menghilangkan sesak nafas pada burung, gejala snot (mata bengkak) dan gangguan pencernaan akibat airsac mite (kutu kantung udara) dan parasit lain serta bakteri yang menyerang saluran pernafasan dan/atau alat pencernaan burung.

Cara Pakai: Masukkan 5 tetes larutan ke dalam 30-50 ml (hampir setara dengan satu wadah air minum untuk burung ukuran tanggung) atau langsung masukkan 2-3 tetes langsung ke paruh burung. Berikan ke burung selama 3-4 hari atau sesuai keperluan/ kondisi burung.

Semoga membantu,

Salam,

Duto

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.