Burung tiba-tiba mati..

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om knp kenari saya tiba-tiba mati …………. trims saya tunggu sarannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Iwan Silaban

Jawab:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Wadau, tiba-tiba mati? Nggak terlihat sakit sebelumnya?
Ada beberapa kemungkinan:
1. Disengat lebah (kalau kali lain burung tiba-tiba mati, coba periksa detil tubuhnya; adakah bengkak dsb).
Kalau di sekitar rumah Anda terlihat banyak lebah, maka untuk menjaga agar lebah tidak mengganggu burung2 Anda, perlu Anda taburkan gula pasir atau gula jawa di wadah apa saja, beri sedikit air dan letakkan di halaman rumah yang jauh dari tempat gantangan burung. Lebah2 akan lebih suka beterbangan di dekat gula ketimbang keluyuran di dekat burung Anda.
2. Kena penyakit ND yang serangannya mendadak dan fatal untuk burung2 kecil. Tidak ada obatnya kecuali vaksinasi sebagai pencegahannya. Tata cara vaksinasi, kali lain saya tulis di blog ini.
3. Tersedak pakan. Tidak ada pengobatannya kecuali ketika masih terlihat hidup kemudian burung dipegang dan Anda sedot di bagian paruhnya (seperti orang tua yang membantu menyedot lendir bayi ketika si bayi flu/pilek). Jangan keras2 menyedotnya karena bisa-bisa malah merusak organ dalam kenari.
Untuk penyebab yang lainnya, saya tidak bisa bertutur lebih banyak karena saya tidak mendapat informasi yang cukup dari Anda mengenai kondisi kenari setalah Anda temukan mati.
Okey Om?
Salam,
Duto

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. wach mas suka ternak burung ya…sama saya bapak ku.

    Duto:

    Trims kunjungannya. Salam untuk Bapak Om. Kpan2 ajak mampir ke blog ini ya.

    Salam.

Komentar ditutup.