Vitamin menghadapi musim hujan

Untuk antisipasi musim penghujan, saya membeli Vitasol untuk vitamin dan Marvel Aid untuk burung sakit. Yang mau saya tanyakan bagaimana takaran/cara pemberian yang efektif & efisien dari Vitasol & Marvel Aid tersebu?

Lalu, apa beda Vitasol & AD Plex…? (Pertanyaan Om Firli).

Jawab saya:

Vitasol itu kandungannya air, Polysorbate 80, Glycerin, Vitamin A Palmitate, Niacinamide, Choline Chloride, Cholecalciferol (Source of vitamin D3), d-Pantothenyl Alcohol, Riboflavin-5′-Phosphate, Pyridoxine Hydrochloride, Thiamine Hydrochloride, Potassium Sorbate (A Preservative). Intinya adalah multivitamin. Kalau Marvel Aid itu antibotik. Cara pemberian dan takaran Vitasol & Marvel Aid ikuti petunjuknya saja.

Selanjutnya, Vitasol adalah obat bird cage (burung piaraan), sedangkan AD Plex adalah multi vitamin untuk konsumsi manusia. Jelas beda meski komposisinya barangkali banyak yang sama karena sama-sama vitamin. Pemberian AD Plex: dua tetes untuk satu wadah air ukuran sedang.

Semuanya adalah produk (lisensi) luar negeri yang awalnya dibuat untuk burung-burung yang berdiam di kawasan dengan empat musim.

Ya kalau saya sih cenderung menyarankan pakai BirdVit (update 2013 – atau TestoBirdBooster) untuk suplemen burung tropis. Bisa mengubah burung ngoss menjadi josss hehehe, untuk lovebird, kenari dan semua jenis burung tropis lain.

Sedangkan untuk antibotik, ya lebih gandos lagi pakai BirdBlown atau BirdTwitter atau BirdFirstAid tergantung bagaimana kondisi burung.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini