Vitamin menghadapi musim hujan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk antisipasi musim penghujan, saya membeli Vitasol untuk vitamin dan Marvel Aid untuk burung sakit. Yang mau saya tanyakan bagaimana takaran/cara pemberian yang efektif & efisien dari Vitasol & Marvel Aid tersebu?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lalu, apa beda Vitasol & AD Plex…? (Pertanyaan Om Firli).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jawab saya:

Vitasol itu kandungannya air, Polysorbate 80, Glycerin, Vitamin A Palmitate, Niacinamide, Choline Chloride, Cholecalciferol (Source of vitamin D3), d-Pantothenyl Alcohol, Riboflavin-5′-Phosphate, Pyridoxine Hydrochloride, Thiamine Hydrochloride, Potassium Sorbate (A Preservative). Intinya adalah multivitamin. Kalau Marvel Aid itu antibotik. Cara pemberian dan takaran Vitasol & Marvel Aid ikuti petunjuknya saja.

Selanjutnya, Vitasol adalah obat bird cage (burung piaraan), sedangkan AD Plex adalah multi vitamin untuk konsumsi manusia. Jelas beda meski komposisinya barangkali banyak yang sama karena sama-sama vitamin. Pemberian AD Plex: dua tetes untuk satu wadah air ukuran sedang.

Semuanya adalah produk (lisensi) luar negeri yang awalnya dibuat untuk burung-burung yang berdiam di kawasan dengan empat musim.

Ya kalau saya sih cenderung menyarankan pakai BirdVit (update 2013 – atau TestoBirdBooster) untuk suplemen burung tropis. Bisa mengubah burung ngoss menjadi josss hehehe, untuk lovebird, kenari dan semua jenis burung tropis lain.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sedangkan untuk antibotik, ya lebih gandos lagi pakai BirdBlown atau BirdTwitter atau BirdFirstAid tergantung bagaimana kondisi burung.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.