Warna merah pada kenari

Saya mau tanya mas, saya beli anakan kenari merah dari teman yang memang induknya juara lomba, tapi yang saya beli ini belum begitu muncul warna dominan merahnya, tetapi malah agak dominan ke orange. apakah nantinya kenariku ini bisa sedemikian rupa seperti halnya induknya? dan juga apakah nantinya kenariku ini juga pintar dan akan bersuara seperti layaknya kenari pada umumnya?
makasih sebelumnya atas jawabannya….

Jawab
Warna merah pada kenari bisa dibuat. Caranya dengan mengkonsumsikan bogena kepada kenari yang sedang moulting atau anakan kenari.

Baca selengkapnya

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

4 pemikiran pada “Warna merah pada kenari

  1. sore omm,………..
    kalo beli bogena dimana ya, apakah suadah banyak dipasaran n harganya brapa ya?? makasih ommm, bales ya.

    Jawab:
    Belum banyak di pasaran Om. Saya pernah dapatkan dulu dari teman Bandung. Coba nanti saya tanya2 lagi dan juga alamat yang jual. Di Pasar Burung Pramuka Jakarta ada tetapi saya belum pastikan nomor kontaknya.

  2. Kalau memilih kenari yang bagus, selain diliat dari suaranya. apa benar warna kenari juga menentukan baik tidaknya kualitas kenari secara keseluruhan. Kemudian warna apa yang baik.

    Jawab:
    Tidak Om. Warna tidak bisa dijadikan patokan. Hanya saja secara umum warna-warna gelap lebih cepat bunyi ketimbang warna2 terang.

  3. bogena apa sih? mohon penjelasannya

    Jawab:
    Bogena sebenarnya adalah merk dagang obat-obatan impor. Salah satunya adalah Bogena Red Intensif, untuk memunculkan warna merah pada anakan-anakan kenari atau kenari yang sedang molting.

  4. tp kalo kenari merah memang ada tho Bos ato cuman issue aja…soalnya byk diforum2 ato web resmi yg menawarkan ?
    salam

    Jawab:
    Red intensif ya memang ada, itu untuk kelompok kenari colorbred misalnya. Cuma bagaimana memproduksinya, ya siapa yang tahu. Soalnya, bayak yang beli merah ketika sehabis mabung berikutnya, warnanya jadi pudar/berganti.

Komentar ditutup.