Gambar-gambar Love Bird di ALBS

Jessica Miller/African Love Bird Society)

Love Bird Medium Green American Dilute (Photo: Jessica Miller/African Love Bird Society)

Anda bisa melihat foto-foto Lovebird yang sangat menarik di African Love Bird Society (ALBS). Saya di sini hanya menuliskan pengelompokan album yang ada di perpustkaan ALBS sekaligus memandu Anda untuk melihat “peta” keseluruhan perpustakaan foto tersebut.

Anda bisa meng-klik setiap link yang saya buat dalam tulisan ini menuju gambar yang saya maksud.

Library foto pada ALBS disusun sebagai berikut.

1. Album foto love bird Dilute – Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang sering disebut dengan nama lain American Dilute, American Yellow, Cherryhead atau Golden Cherryhead.

Dalam album ini ada dua sub album: Green Series Dilute dan Blue Series Dilute.

2. Album foto love bird Australian Cinnamon – Peachfaced (Agapornis roseicollis).

Dalam album ini terdapat dua sub album, yakni : Australian Cinnamon Blue Series dan Australian Cinnamon Green Series .

3. Album foto love bird Fallow – Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang juga disebut East German Fallow atau Pale Fallow .

4. Album foto American Cinnamon – Peachfaced (Agapornis roseicollis), yang terdiri dari sub album : Green Series American Cinnamon dan Blue Series American Cinnamon.

5. Album foto Australian Recessive Pied (Agapornis roseicollis).

6. Album foto Blue – Peachfaced (Agapornis roseicollis), yang di dalamnya terdapat sub album : Blue (aka Dutch Blue, Aqua), Whiteface (aka Turquoise), dan Seagreen .

7. Album foto Opaline – Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang juga punya nama lain Rosehead. Di dalam album ini terdapat dua sub album, yakni Green Series Opaline dan Blue Series Opaline.

8. Foto tunggal love bird Japanese Dilute – Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang juga disebut dengan nama lain Japanese Yellow.

9. Album love bird Other Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang lain yang di dalamnya terdapat empat foto, yakni Lacewings, Splitcinnaminos (aka PalladIno), Red dan Orange Suffusion.

10. Album foto love bird Pied – Peachfaced (Agapornis roseicollis), yang di dalamnya terdapat dua sub album, yakni Geen Series Pied dan Blue Series Pied.

11. Album foto love bird Green – Peachfaced (Agapornis roseicollis), yang di dalamnya terdapat dua sub album, yakni Normal Green dan Orangefaced Green.

12. Album foto love bird Ino – Peachfaced (Agapornis roseicollis) (Includes Lutino and Creamino) yang di dalamnya juga memuat Creaminos.

13. Album foto love bird Longfeather – Peachfaced (Agapornis roseicollis) yang di dalamnya dibagi dalam empat sub album, yakni Green Longfeathered, Lutino Longfeathered, Baby and Young Longfeathered, dan American Cinnamon Longfeathered.

14. Album foto love bird Abyssinian – (Agapornis taranta).

15. Album foto love bird Nyasa- (Agapornis lilianae)

16. Album foto Kelompok Peachfaced, Rares, & Eyerings, yang terdiri dari sub album Peachfaced (Peachfaced anakan dan Peachfaced renaja-dewasa) Kelompok Rares & Eyerings yang terdiri dari kelompok Black-faced, kelompok Masked serta kelompok Fischer’s dan selanjutnya adalah foto-foto asesoris untuk pemeliharaan LB.

17. Album foto love bid Madagascar – (Agapornis cana) yang terdapat dua foto di dalamrnya.

18. Album foto love bird Masked – (Agapornis personata), yang terdapat 3 sub album foto di dalamnya yakni Green Series Masked, Blue Series Masked dan Halfsider.

19. Album foto love bird Black-Cheeked- (Agapornis nigrigenis) yang terdiri dari sub album foto love bird Green Series Black-Cheeked dan Blue Series Black Cheeked.

20. Foto love bird Black-Collared Love Birds – (Agapornis swindernia)

21. Album foto love bird Fischer’s Love Birds – (Agapornis fischeri) terdiri dari tiga foto.

22. Album foto love bird Redfaced – (Agapornis pullaria) terdiri dari dua item foto.

23. Album terakhir adalah album foto-foto kontes love bird di luar negeri.

Salam,

Duto Solo

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 24 comments

  1. kezametsuki

    ada yang tahu Penangkar Love bird jogja-solo-magelang mana ya? saya mw beli yang piyikan/ udah makan sendiri n br belajar terbang… trism

    tlg sms 085643933226

  2. arnold

    salam kenal om kicau,,,saya berencana mau ternak lutino…kira2 saya bisa mendapatkan lutino dimana ya…area tinggal saya di daerah ponorogo,,madiun,, solo,, mungkin ada alternatif dimana saya bisa membelilutino,mengingat di pasar burung yg saya jumpai tidak ada seekorpun lutino. Tx. Kalo bisa alamat penangkar langsung jadi harga lebih murah hehehe.semoga sukses

  3. verren modytya

    om duto bagusan lb diakasih nama apa ya om? soalnya aku mau dikasih sama sahabat aku. makasih ya atas jawabannya. lb di indonesia terkenal egak? lb mesti dikasih apa supaya bisa cepat betelur en beranak om? makasih ya!

  4. Verren moditya

    om duto! aku ada temen mau ngasih love bird tapi aku bingung mau minta warna apa? bisa egak om duta kasih tau warna apa yang cocok buat aku? dan gimana cara merawatnya? diberi makan apa? maaf ya om duto pertanyaan saya terlalu banyak! mohon dibalas ya!

    1. Om Kicau

      Warna lovebird (LB) macam-macam, pilih saja warna kesukaan kita. Kalau bisa, minta yang masih anakan dan bisa dijinakkan sehingga bisa untuk teman main, lagian tidak perlu kita mengurungnya.
      Untuk pakan, yang utama ya biji-bijian (banyak dijual dalam kemasan jadi di kios burung), juga kadang diberi jagung manis, kangkung atau taoge.
      Untuk referensi warna LB bisa dilihat di seriap link dalam tulisan di atas.

  5. ian

    selamat siang om duto
    dulu saya pernah baca informasi di web ini mengenai penangkar lb di jogja.berikut no tlp yg bsa d hubungi. itu mana ya om???

  6. alang

    om duto,
    lb yang bagus untuk kontes, kualitas suara,mental dll, bagusan mana antara lb biasa atau kaca mata?
    mohon infonya, aku lg pingin punya lb nih om.
    thx

    1. Om Kicau

      Om P Pri
      LB semi klep ya klepnya tidak tebal. Hasil silangan LB klep dan non-klep. Dulu dipercaya mandul tetapi beberapa penangkar sudah bisa menangkarkannya. Jadi tidak mandul kan?

  7. luthfi

    satu lagi om,penangkaran MB di jakarta di mana yaa…?

    Jawab:
    Kalau untuk ini, Om bisa tanya ke teman saya deh yang ada di Jakarta dan lebih paham situasinya. Kontak Om Firli, telepon 0811821199.

  8. luthfi

    om saya pemula, belum lama saya beli MB muda hutan,tetapi Belum mabung,kalau saya tangkringkan di atas tv pada malam hari,dia mendengar suara tv lalu ngeriwik,tapi kalau di dengarkan suara burung lain atau suara MB,dia tidak mau bunyi.

  9. Alex Sardo

    Mas saya masih pmula banget nih tentang love bird, tp bgitu lya q dah langsung ska…
    klo mau beli dmana ya, saya tinggal di sukan=bumi…
    dan harganya berkisar berapa…
    trims sebelumnya…

    Jawab:
    Coba Om cari di pasar burung setempat. Kalau bisa, cari burung perlu mengajak teman (kantor, kerja dsb) yang sudah biasa bermain burung sehingga Om tidak bingung atau "kena" harga mahal.
    Beli burung tidak perlu tergesa-gesa, cari perbandingan harga dan sebagainya. Untuk kisaran harga, pernah saya tulis menjawab pertanyaan seorang teman di rubrik ini juga (atau bisa dicari di halaman "Curhat problem burung".

  10. Edu

    Boz aq msh awam nich ttg love bird tp aq lngsung "falling in love" pas pertama ngliatnya. . . . . . susah gk sich cara ngrawatnya? trz jenis love bird apaan yg cocok bwt pemula kyk aq? harganya brp? trimz y.

    Jawab:
    Perawatan mudah kok. Ikuti saja blog ini. Untuk pemula, bisa apa saja Om. Tergantung, mau suka warna yang warna warni atau pada suaranya. Harga mulai dari 100rb ada Om (tetapi masih muda).

Komentar ditutup.