Gambar Daun Perah

Sekadar woro-woro. Untuk teman-teman yang pengin tahu gambar atau ujud daun perah atau daun lateng putih yang bermanfaat untuk menggurah burung serak, bisa lihat fotonya di bawah ini:

Foto diambil oleh Om Didiks Gresik ketika saya melakukan metode perah di Surabaya di tempat Om Gombest, teman kicaumania.

Daun perah atau Lateng putih (Foto: Didiks Gresik/kicaumania.or.id)

Daun perah atau Lateng putih (Foto: Didiks Gresik/kicaumania.or.id)

Untuk gambar yang lebih beragam dan juga penjelasan daun anting-anting atau lateng putih silakan diklik saja tautan ini.

Untuk “metode perah”-nya silakan klik di sini.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 8 comments

  1. Christian

    Om Duto,

    Boleh dong saya minta info ciri2 detail daun lateng putih ini…? Misalnya apa daunnya kalo dipegal licin ato agak kasar seperti kapas? Trz menjalar ato gak ya Om? Soalnya takut nih kalo sampai bersalahan kenalin daunnya..
    Thanx…

    Jawab:
    Coba perhatkkan betul gambar yang sudah saya upload. Itu tanaman biasanya ada di halaman rumah kalau serbuknya kena tangan, tangan jadi gatal. Tetapi kucing suka sekali dengan tanaman ini. Tanya ke tetangga-tetangga soal latengm atau juga di komunitas burung merpati, umumnya tahu.

  2. nova

    Om anis merahku dah bunyi/teler,cuma dari segi suara dia serak.yg ingin sy tanyakan.
    1.apakah emang karena dia punya volume yg kecil ataukah karena serak.
    2.trs kalau anis merahku klau mau di gurahkan secara otomatis di pegang ama tangan om.
    apakah nanti dia tetap bunyi/teler setelah di pegang.
    3.apakah nanti gak pengaruh ama mentalnya om.makasih banyak om.

    Jawab:
    Nggak ada masalah Om. Kalau rumah dekat begitu ya, saya perahkan. Hehehe.

  3. nova

    Mlm om.jangan bosen ya om.msh tentang daun lateng putih nih.klau daun lateng putih itu di peras trs di tambah air,lalu airnya buat minum burung sehari2 bahaya gak tuh om.makasih banyak om.

    Jawab:
    Saya tidak tahu persis, yang jelas jangan coba2. Tetapi tanaman itu memang tidak beracun karena kucing sangat senang dengan daun ini (aneh ya, kucing kok senang daun)…..

  4. nova

    Om sampai saat ini sy blm ketemu jg ama daun lateng putih.sy tinggal di indramayu/jawa barat.mungkin om bisa kasih tau nama daun lateng putih untuk sebutan orang indramayu/jawa barat.makasih om.

    Jawab:
    Coba saja tanya kawan kita yang juga penghobi burung yang tinggal di Indramayu. Namanya Pak Ujang Manshur, di telepon nomor 081324676667. Beliau notaris yang hobi burung dan pernah main ke rumah saya di Solo. Siapa tahu beliau tahu istilah untuk nama daun itu di Indramayu.

    1. nova

      Mlm om.daun lateng putihnya dah ketemu/tau barangnya dan ternyata bener kata om tanaman itu banyak disekitar rmh.tp sy gak tau untk sebutan orang indramayu.makasih om.

      Jawab:
      Ya syukur… tetapi jangan dibikin pecel ya, bikin gatel hehehe…

Komentar ditutup.