Anis Merah Om Sugeng Widodo

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

anis merah om sugeng wGambar di atas adalah anis merah (AM) trotolan milik Om Sugeng Jakarta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gambar di atas adalah anis merah trotolan milik Om Sugeng W (Jakarta) yang dikirim ke omkicau.com.
Berdasar tongkrongan secara umum, lumayan bagus. Kalau dari sisi kualitas, bisa di atas rata-rata.
Hanya saja, ada sedikit “catatan” berdasar pengalaman para penghobi burung, AM ini akan lebih bagus lagi kalau berkaki hitam.
Bukan apa-apa, AM kaki hitam secara umum dianggap sebagai bermental lebih bandel ketimbang kaki putih.
Untuk itu, AM trotolan ini perlu dibikin jadi bandel dengan cara digantangkan di tempat orang biasa lalu lalang.
Itu saja catatan dari saya. Maaf kalau ada kekurangan karena memang ini sekadar sharing.
Untuk teman-teman yang punya gambar burung momongannya, bisa ditampilkan di omkicau.com.
Gambar bisa dikirim via email dutosricahyono@yahoo.com.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Salam…

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

42 Comments

  1. om saya baru beli AM ring tulisanya yang benar Zainal atau Jainal…..takutnya palsu, terimakasih. maaf yang saya beli tulisanya Jainal.

  2. jual burung decu trotol harga 200rb, ciblek harga 100rb, cak ijo bakalan banyuwangi asli harga 350rb jaminan &
    garansi, anis merah ngeplong, ngeriwik asli bali KUAH harga 1,2jt
    kenari lokal mulai dari 100rb sampai 250rb, kacer (poci) pikatan harga 150rb, yg bakalan harga 200rb, bakalan jalak suren, tledekan, pentet, dll
    hubungi 083866797765

  3. om mau tanya?apa benar AM dari pacitan lebih bagus,APA KELEBIHANYA………………………………..trims om s tggu.

  4. Maaf om2 semua yang menunggu, kabar terbaru…dapats 6 ekor trotol pilihan nich…
    semua dijamin maknyus, semoga semua tiba dengan selamats…

    Jika ada yang berminats, bisa telp saya di 08998132802 dan smsken alamats emailnya, biar nanti saya kirimken foto dan speknya….

    Salam Cain….

    he mas duto, nunut nggih…

  5. Wah trims buat mas sugeng, walau ndak ngobrol langsung…semoga Ring 370 bisa moncer nantinya..rawat yang bagus ya om…dimasterin jangan lupa seperti email saya, he JS nya masih ada kan??

    Sementara beberapa bulan ini belum ada trotol yang bagus belum ada lagi om, apalagi sekarang beralih ke musimkering, mungkin sekitar 2 bulanan lagi…

    Salam Nashir Khoirudin/cain, he rudi kan nama kecil belakang saya…
    08998132802

  6. slm kicau cuit2om,sy py MB ring usianya krg lbh 7 bln,tp dia setiap ktm dgn MB lain sll ngebatman jemur sdh,EF lumayan byk 10/10,kroto siank 2sndk mkn,tlg om?

  7. malam Om. 2 minggu y.l saya baru aja beli AM trotol pakai ring dari pedagang. nggak jelas ringnya apa dan darimana. ciri2 burung, bulu kepala masih totol2, sekeliling leher masih bulu warna hitam, bulu dada sudah coklat semua, dan di bagian kedua sayapnya, msg2 ada selip warna putihnya. waktu sampai di rumah, keesokan harinya burung saya mandikan, dan diber EF jangkrik 1 + cacing 5. jemur sampai jam 09. sorenya saya dengar burung sudah ngriwik. tapi kenapa kemarinya nggak kedengaran suaranya lagi ya Om? mohon tips dan sarannya untuk perawatan harian AM trotolanku ini. sebelum dan sesudahnya banyak2 terimakasih Om.

    • Masih trotol biasanya ngriwik pun enggak stabil Om. Jangan dihiraukan, rawat saja yang betul dan konsisten.
      Untuk jangkriknya ditambah Om, bisa 3/2 atau 3/1.

      • begini lho Om, untuk mandi atau jemurnya bagaimana Om. apa perlu mandi pagi-sore? jemurnya berapa lama? perlu diembun nggak? buah setiap hari perlu nggak? cacingnya apa nggak kebanyakan Om? saya takut nanti malah jadi kegemukan. tadi pagi ada bulu sayap yang copot sehelai. gimana neh Om? maklum ya saya jadi katrok kaya begini. maklum masih baru, jadi masih semangat banget. minta tolong dikasih tahu cara perawatan yg betul dan konsisten sperti apa? maap ya Om kalo saya terlalu banyak nanya. terima kasih banyak Om buat waktu dan kesempatannya.

      • Alhamdulillah anis trotol sy td pagi mulai ngemplong om Duto…Seneng bgt de..Hari ini sdh bunyi ngemplong 4x…siiip…Makasih om Duto atas komentarnya soal anis sy. Ternyata betul apa kata om Duto anis sy termasuk lumayan bgs krn dia bunyi kalo anis2 sy yg lain bunyi(berani nyahutin anis yg sdh gacor)

      • wah…ketahuan nich saya, hehehehe
        ampun mas,kan sebatas singkat2 nama..
        cuma mas sugeng sombong nich, updatenya ndak sms saya,padahal saya tanyain mulu

        • Sori mas Rudi sy kmrin mau update tp kelupaan. Salut de burung2 dr Mas Rudi bagus2..Padahal yg sy beli itu stok terakhir waktu itu. Yg paling murah lg. Kalo yg agak mahal pasti lebih bagus lg…Thx Mas

          • Stok terakhir krn waktu itu yg lain sdh dibooking semua sm org lain yg sdh inden duluan. Kalo gak salah ada 8 ekor tp tinggl ring 370 yg blm dibooking. O ya waktu itu sy beli hrg 1jt sdg yg 7ekor yg sdh dibooking itu hrg bervariasi mulai 1-1,5jt. Bukan ngecap ne tp trotol AMnya mas Rudi kyknya diatas rata2 semua. Gitu lo Om Duto…:)

  8. salam kenal om,,
    om boleh minta alamat,kalau nda telp, yang jualan anis merah, yang type2 nya seperti kepunyaan om sugeng,anis merah trotolan yg lumayan bagus. lokasi nya di bandung, dimana yah? thanks before…

  9. Malam om duto. Sy mau tanya gimana cara bedain AK dan Punglor Macan, ketika masih trotolan. Juga bedanya AK jantan/betina trotolan. Makasih

  10. salam om duto
    ini kq post pertannyaan Q kemaren kq g muncul yah???
    tanya lg ja deh
    oiy om duto kq anis ni bisa dibilang diatas rata2?pa diliat dari katuragannya ja yah???tu tulisan 370 harga trotol tu burng y om
    oiy om duto bedain trotol dari rongga mulut maksudnya diliat lidah yang menghadap ke belakang tu yg bagian lidah yang mana???yg deket kerongkongan kah???

    • Ya bisa dibilang begitu sih Om. Cuma untuk membedakan jantan-betina lewat warna pangkal lidah untuk AM kurang jelas. Paling jelas untuk MB.
      Pangkal lidah yang nyabang menghadap belakang…

      • Sedikit komen ya om…
        Membedakan anis merah jantan dan betina yang paling akurat ialah ketika lepas bulu jarum dan tumbuh bulu halus…
        Tulisan 370 itu nomor ringnya om..
        Untuk pangkal lidah sendiri, he saya cek yang jantan punya saya putuih juga kok om..
        Tulisan ring di kakinya 370, bukan harganya..
        Salam

  11. om duto klo blh tw kq bisa di sebut kualitas di atas rata2???mohon penjelasannya???apakah 370 tu harga trotol pz ngambilnya yah???
    mengenai perbedaan AM melalui metode lidah tu yang diliat ujung atau pangkal yang dekat kerongkongan
    makasi
    web nya berubah lagi salut2

    Jawab:
    Kualitas “rata2” itu memang tidak bisa dideskrepsikan secara tertulis Om. Biasanya itu perbandingan antara besar, panjang, pendek, kecil dsb antara kepala leher body dsb. Biasanya hal ini yang bicara adalah masalah “jam terbang” . Jadi semacam feeling saja, yang bisa jadi banyak melesetnya (ya namanya prediksi sih). Hasil akhirnya nanti juga banyak tergantung pada perawatan dan pelatihan Om.

Komentar ditutup.