Branjangan albino milik Om Jen2

Seperti yang dijanjikan, Om Jen2 akhirnya mengirimi saya foto “branjangan” antik, karena kepalanya putih. Saya beri tanda kuot untuk kata “branjangan” karena saya tidak yakin apakah ini branjangan atau bukan.
Secara keseluruhan memang itu body branjangan, tetapi kalau saya mengatakan ini branjangan bule/albino, jangan-jangan salah karena ketidaktahuan saya.

Ini foto-fotonya:

Maaf foto-foto sudah dialihkan…

Di dalam emailnya, Om Jen2 mengatakan:

“om, maaf saya baru bisa kirim foto beranjangan yang waktu itu saya janjikan,,
mohon petunjuknya yah om, thanks before…”

Sayangnya, saya belum bisa berkomentar kecuali “wonderful”.  Saya sedang mencoba mencari referensi apakah ini betul branjangan albino ataukah spesies lain yang saya belum tahu sebelumnya.

Terima kasih Om Jen atas kiriman fotonya. Sembari menunggu barangkali ada pengunjung agroburung yang bisa juga memberikan sharing pengalaman, sementara saya pajang dulu  di sini.

Salam..

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

15 pemikiran pada “Branjangan albino milik Om Jen2

  1. maaaauuu doooonk,he..he.. ayo jngn pada latahan sma yng albino,BR albinonya OK bngt om BTW da gacor-macor klo sdh wiiih ok9… banget. bravo dech buat om jen n OM DUTO

  2. klo menurut saya branjangan krn saya juga pernah punya persis kayak punya om tapi udah saya jual k pedagang br d bekasi. brung besar dan gacor.

  3. Lam kenal Om… saya mu coba bikin penangkaran burung love bird, mohon bantuan dan dukungannya tentang all LOVEBIRD, Jenis/type, hrga, foto2, cara penangkaran, tempat penjualan anakan, makanan, vitamin, dll, tempat penjualan atau kemana menjualnya… thank atas bantuannya. maaf kalo kebanyakan tanya ya Om….

  4. wow unik bgt BRnya keren,bunyinya apa kaya BR juga om?
    om mau tanya ni
    aku punya BR juga baru beberapa minggu,masih giras bgt.nabrak2 sangkar.
    pertanyaan:
    1.apa semua BR jantan suatu saat akan bunnyi?
    2.saya baca2 artikel om ttg penjinakan burung,apa pemendian dgn air juga berlaku untuk branjangan?mengingat BR kan mandinya bubuk bata

    mohon pencerahan
    matursuwun

    • 1. Ya, jika memang pita suaranya tidak rusak dan dirawat dengan baik.
      2. Ya, meski mandi debu, dia juga perlu disemprot pengembunan (pakai sprayer pada pagi sebelum dijemur).

  5. Saya pernah liat branjangan kepala putih seperti ini di rumah penggemar kicauan di jalan Kopi , pasar lama glodok, jakut. Kebetulan di dekat kantor lama saya, kurang lebih 3 tahun yang lalu. Branjangan itu punya Volume KRISTAL dan KENCANG, dengan Variasi yang MANTAP abis… Dari jarak 200 m, suaranya mengundang kita untuk ngelirik burung apaan tuh yang lagi bunyi…ternyata Branjangan dengan kepala Putih seperti Om Jen punya… Waktu itu si pemilik mau Jual burung itu dengan harga 2 juta, tapi apa daya, Amunisi ga setebal itu,,,jadi adanya cuma ngiler dan ngiler doang…

  6. Beberapa hari yg lalu aku juga terkaget2 om, di sebuah kios pakan burung, ada seeor burung warna putih polos. Tadinya aku kira kenari import karena ukurannya gede banget. Setelah aku tanya ke yg punya, ternyata pentet albino. Terus aku deketin, aku perhatiin, dari katuranggan dan tingkah lakunya ternyata memang pentet. Aku tanya harganya, dia minta 2 juta.
    Sebenernya ada ga sih om pente albino? Harga sekian itu kira2 kemahalan ga?
    Kayaknya seru juga tuh, kalo OM Duto mengupas soal burung albino.
    Thx.

  7. wuii…iih cakep banget om burungnya, mengingatkan pd elang jawa, pokok-e jos gandos dech!
    tp kok kalo diliat dr bentuk paruhnya kayaknya bukan pemakan biji-bijian y…?
    trs kalo sama pemiliknya emang diksh spt branjangan biasa y om?

  8. mau albino atau species baru nih burung emang apik, indah, n wonderful
    apalagi kalau ada video nya pasti lebih mak nyoss he he

Komentar ditutup.