100 Blackthroat dan 25 pasang lovebird masih tertahan di Singapura

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Sebanyak 100 ekor burung blackthroat (serinus atrogilaris) dari Afrika tertahan di Bandara Changi Singapura sebelum masuk Indonesia. Bersama 100 blackthroat tersebut, tertahan pula sebanyak 25 pasang lovebird yang didatangkan dari Belanda.

Padahal, beberapa orang peminat sudah menunggu-nunggu kedatangan blackthroat tersebut dengan menginden ke pengimpornya. Hal itu disampaikan Om Ariono Lestari, yang bersama seorang temannya di Jogja, mengimpor burung-burung tersebut.

“Rencana kedatangan blackthroat tertunda dan tidak sesuai rencana karena harus melalui pemeriksaan karantina hewan oleh pihak terkait di Singapura,” kata Om Ari yang bos koran Radar Jogja kepada Om Kicau, Sabtu (8 Mei 2010) sore, melalui telepun.

Om Ari Radja (Radar Jogja) menegaskan, kemungkinan besar pada 15 Mei 2010 burung-burung tersebut sudah sampai di Jakarta dan langsung dibawa ke Jogja dan sebagian lainnya ke rumah Om Ari di sebelah selatan kompleks Lanud Adisumarmo, Colomadu, Karanganyar, Surakarta.

Harga jual yang dipatok untuk blackthroat jantan adalah Rp. 1,5 juta dan betina Rp. 1 juta. Untuk penghobi di wilayah Jogja yang berminat membelinya, bisa menginden dulu atau bisa menghubungi Om Endri di 0274 6995008. Untuk wilayah Solo dan Jateng pada umumnya bisa menghubugi Om Lilik di nomor 081393258118.

Bertutur tentang burung lovebird yang dia beli dari Belanda, Om Ari mengatakan ada 25 pasang terdiri dari 15 pasang lovebird kepala hijau dan 10 pasang lovebird pastel.

“Harga jual sepasang lovebird kepala hijau Rp. 1,5 juta dan yang warna pastel Rp. 1,75 juta,” kata Om Ari yang sebelumnya pernah mendatangkan beberapa pasang lovebird lutino dan albino, juga dari Belanda.

Salam sehat burung Indonesia… (meski asalnya dari imporan hehehe…).

Berita terkait:

Blackthroat impor segera datang, harga sudah menantang.

About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 159.401 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: