Skip to content
Tentang iklan-iklan ini

Harga-harga terbaru burung bakalan di Jogja dan Solo

Berikut ini Om Kicau sajikan daftar harga burung di Pasar Satwa dan Tanaman Yogyakarta (Pasty) di kawasan Dongkelan Jogjakarta. Pasty adalah tempat baru bagi para pedagang burung yang semula menempati pasar burung Ngasem di dekat Keraton Ngayogyokarto. Sejak pindah pada 22 April 2010, para pedagang kini menempati lokasi yang lebih luas, tertata rapi dengan fasilitas relatif lengkap.

Dilengkapi taman dan koridor untuk pejalan kaki, pasar ini dilengkapi pula arena latihan burung.

Seperti dirilis Tabloid Burung Agrobis edisi Minggu 1 Juni 2010, pasar ini barangkali merupakan pasar burung yang paling luas dan modern di Indonesia.

Berikut ini daftar harga BURUNG BAKALAN di Pasty Jogjakarta sebagaimana ditulis Agrobis:

Kenari Holland
Kenari AF
Kenari F2
Kenari F1
Glatik Merah
Kenari Putih Holland
Kenari Hijau Bon
Kenari Jambul
Glatik belong
Anis Merah Ring
Pleci
Cucak Jenggot
Cendet
Ciblek
Kacer Poci
Murai Lampung Super
Cucak Hijau
Kolibri Tasik
Jalak Suren
Cucakrawa
Srindit
Rambatan
Kolibri Lokal
Parkit
Lovebird Biasa
Kepodang
Srikatan
Sirtu
Beo
Gereja
Emprit
75.000-100.000
150.000-200.000
750.000-900.000
400.000-500.000
250.000-350.000
125.000-150.000
250.000
200.000-250.000
50.000-75.000
500.000-550.000
8.000
125.000
25.000
30.000
80.000-100.000
750.000-900.000
350.000-400.000
50.000-75.000
350.000-400.000
2.000.000-2.250.000
100.000-125.000
75.000-100.000
75.000
25.000-30.000
300.000
60.000-75.000
20.000-30.000
15.000-20.000
500.000-600.000
2.000-3.000
1.000

Harga-harga BURUNG BAKALAN di Solo

Lovebird Kepala Emas/ekor
Lovebird Lutino./ekor
Lovebird Albino/ekor
Lovebird Hijau/Biru Biasa/ekor
Cucakrowo./pasang
Jalak Suren/pasang
Anis Merah Ring/ekor
Anis Merah Non-Ring
Cucak Hijau
Kenari F1
Kenari F2
Cucak Jenggot
Ciblek
Murai Batu Sumatra ring
Murai Batu Borneo
Kacer Poci
Cendet
Tledekan
Anis Kembang
Perkutut Lokal
Glatik Lokal/pasang
Glatik Putih/pasang
Branjangan NTB/ekor
Beo
400.000/ekor
1.250.000/ekor
850.000/ekor
300.000/ekor
4.500.000/pasang
500.000/pasang
650.000/ekor
350.000
350.000
500.000
850.000
75.000
25.000
750.000
200.000
100.000
30.000
50.000
225.000
30.000
100.000/pasang
150.000/pasang
30.000/ekor
600.000

 

Ada pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

137 Comments »

  1. om.. mw tanya ne..
    perbedaan yang mencolok antara kenari F1, kenari F2, Kenari AF dan Kenari lokal super apa Om?
    biar kalau beli ga ketipu Om..
    hehehe
    makasih bgt Om..

    Suka

  2. Harga Kenari memang segitu…tapi stok untuk F1 dan F1 sangat sulit ditemukan di Jogja. Makanya sekarang banyak F1 yang jadi F2, AF jadi F1….hati hati dalam memilih bakalan kenari nama F1/F2 bukan dari postur tubuh tapi dari garis keturunan….

    Suka

  3. om mau nanya ni…
    Ngirm sangkar ke luar kota gmn ya?
    Dari kmrn mau mesn sangkar sm saudara, eh ga tau cara ngirmnya…
    Jadi ga jadi dah..,,

    Suka

  4. salam om, mo tanya nich.
    apa beda cr tangkaran dan cr hutan (@yang bakalan) dari segi kualitas. apakah cr hutan itu yang asli dr hutan terus di tangkarkan atau bagaimana. terima kasih om duto.

    Suka

  5. om, mau tanya nih. kalau beli burung di Jakarta atau daerah lain, bagaimana prosedur membawa ke Tanjungpinang (kepri), kalo kita pake pesawat? trims

    Suka

    • permisi juragan ada list harga bakalan dibandung ngga…….ditnggu infonya takut ditipu nich……trus adayg mo jual MB medan ngga sy lg butuh nich…tks

      Suka

  6. @Om Bayu: Kemaren pas jalan” di pasar Pasthy Dongkelan Yk, ada trotolan MB katanya seh lampung super, di bandrol 600, coba tengok sapa tau masih ada. Om harga tledekan kok cuma 50rb ? kalo biasanya jantan trotol kasih harganya dah 200 keatas, untuk ekor panjangnya penuh.

    Suka

  7. PB Kupang Surabaya:
    CI Banyuwangi asmuni (asal muni) 400k
    BR NTB 300k-400k
    Punglor merah bakalan 400k
    AM bakalan 425k
    LB non kacamata 200k
    LB kacamata usia <5 bln 325k
    Pentet jatim 100k-150k

    demikian laporan hasil cangkruk PB wilayah surabaya…

    Suka

  8. harga bakalan pasar pramuka Jakarta sedikit lebih mahal dari di solo (mang lagi naik sih)
    – Anis Kembang Non ring trotol 450-500 rb (yang ring lebih mahal lagi)
    – cucak hijau kecil/jawa timuran : 350 ribu
    – murai super lampung 400-500 ribu (bondol 200 ribu)
    – kenari bervariasi tergantung jenis dan warna (sprti di atas) paling murah 75ribu
    – Jalak suren dewasa bisa ada yang 400 keatas, bakalan 300ribu
    – dst yang murah meriah mah jalak kebo: 40 s/d 50 ribu (muda)

    Suka

  9. harga burung hasil penangkaran tetep lebih mahal dari burung hasil tangkapan alam ya Om? kecuali beo kayaknya…kapan nih ada penangkar beo?? semoga ini terus merangsang kicaumania untuk menangkarkan….

    Suka

      • tlg om hrg burung d daerah semarang dan skitry,hr rabu kmrn om aku nawar burung RAMBATAN d psr burg johar kudus.hrgy cukup mahal 150rb,tp burungy masih anakan+udh mkn voer.burugy jg rajin bunyi,kty d loloh mulai piyik dan jinak???nAh mnurut om duto hrg sgitu mhal ndk.pdhl 1bulan sblumy cm 60rb.TERIMA KASIH

        Suka

      • om…..saran dikit ne om…kalau bisa harga-harga burungnya di tambahin juga no telp yang punya kios …barang kali aja bisa saya ajak kerja sama….begono kang duto……

        Suka

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 156.088 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: