Sebar rumput, tips cegah burung turun tangkringan

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak kiat yang bisa dilakukan dalam menghadapi burung pada saat dilombakan yang sering turun ke lantai sangkar. Apakah itu mengambil jangkrik yang jatuh, kroto atau bahkan suka bunyi di bawah. Untuk mengatasi hal ini biasannya sang pemilik suka memberi jebakan berupa karet atau ranjau lainnya.


Bagi Afuk, memakai karet ternyata membuat murai andalannya malah suka takut, sehingga ketika digantang ogah bunyi. Melihat kondisi seperti itu ia mencoba memberikan sesuatu yang lebih alami yakni memberikan rumput kering di bagian bawah sangkar.

Hasilnya cukup oke, murai andalannya yang sering juara sudah ogah turun ke bawah, dan karena sudah tidak lagi punya kebiasaan turun, akhirnya ketika di lomba kerja burung makin maksimal. Dengan ditemukannya jebakan yang lebih alami bukan hanya tidak membuat burung terkejut atau takut, tapi juga membiasakan burung tetap terus berada di atas. Kebiasaan inilah yang akhirnya menjadikan burung selalu nancap saat diturunkan di lomba.

MAAF INTERMESO…. BirdPower (UNTUK BURUNG LOYO, PENYIAPAN LOMBA DLL)

Tahukah Anda, kombinasi ATP dan multivitamin lengkap di dalam BirdPower bisa menambah gacor dan ngotot burung lomba atau latberan? Mau order? Klik di sini.

Dari pengalaman itulah akhirnya Afuk mencoba menerapkan ke burung lain yang dia miliki dan punya kebiasaan suka turun di bawah. Hasilnya juga sama, burung lama-lama ogah turun di dasar sangkar. Karena efek dari jebakan rumput kering ini cukup jos, akhirnya Afuk pun memakainya di beberapa burung koleksinya.

Hasilnya luar biasa. Kacer andalan Afuk, juga beberapa murai batu, semua tak lagi suka turun ke bawah, karena terbiasa dengan jebakan rumput kering. “Karena burung sudah ogah turun ke bawah, maka kerja lapangannya tentu lebih bagus, sebab lebih bisa konsentrasi tampil di tangkringan atas,” jelas Afuk. Tak ada salahnya, Anda mencoba tips Afuk ini. Sayangnya, siapa Afuk ini, Agrobis Burung yang menurunkan tips ini tidak menjelaskan lebih rinci.

Tetapi nggak pentinglah ya, yang penting adalah tipsnya. Semoga bisa dicobakan ke burung kita yang punya kebiasaan turun tangkringan.

Salam Om Kicau….

Cara cegah murai batu turun dari tangkringan

Cara cegah murai batu turun dari tangkringan


About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

22 Comments on Sebar rumput, tips cegah burung turun tangkringan

  1. misbah mania kicau // 01/03/2013 pukul 17:09 pukul 17:09 //

    terimakasih om afuk dan om kicau atas tipsnya…..
    lebih murah rumput tinggal ambil disawah daripada bola mesti beli
    salah salah anak nangis rebutan bola sam burung………
    kayaknya afuk priok tuh om….

    Suka

  2. om saya baru beli murai masih trotolan yang ingin saya tanyakan mb saya tidak mau naik tangkringan, apakah mb yang baru saya beli dalam kondisi lumpuh ?

    Suka

  3. om mau tanya ni..ane punya maslah pada MB bru 2 minggu beli masih trotolan tiba2 sayap kanan burung turun.bagaimna mengobati ya om..

    Suka

  4. om klo untuk penangkaran,tetapi kacer yg jantan hasil pikatan,bisa ngk y om?

    Suka

  5. om burung saya hanya ngriwik aja ko’ gak gajor,tolong caranya gimana agar suaranya gacor om

    Suka

  6. malam om duto…
    saya punya sedikit masalah dengan MB saya, yaitu suka matokin ring klo habis dimandikan… itu dikarenakan apa om ? masalahnya pernah saya pegang dikakinya nga ada luka….

    Suka

    • Itu murai batu dari mana? Dari penangkaran? Om yakin bahwa itu adalah burung hasil penangkaran aseli bukan ring bodong? Meski ada burung yang meski mengenakan ring sejak anakan tetapi tetap suka saja patuk2 ring. Hanya saja, kebantakan hal itu dilakukan oleh burung dengan ring bodong (ring yang dipakaikan setelah burung dewasa).

      Suka

  7. tips’y manjur om

    Suka

  8. om sy punya mb,kalau di jemur burung nabrak sangkar terus g mn solusiny ya

    Suka

    • Jemurnya jangan lama2, apa burung tidak terbiasa dijemur Om?

      Suka

  9. om memeng tok maekotok gud marsogod dalam melatih burung kacer om paling mantaap seantero
    terima kasih om buktinya punya saya juara 1 lagi om karna petunjuk ommm terima kasih oooooooooommmmmmmmmmmm,mmmmmuahhhhhhh

    Suka

  10. slm kenal deh….saya ada mslh dgn burung, saya punya AM tp sering kali istirahat
    di bawah bawahkan bunyi dibawah mhn petunjuknya agar AM saya bertingkah kayak ini mks

    Suka

  11. om tentang pemakaian rumput kering bs d aplikasikan pd prawatan harian bs ndk?ato hny pd saat lomba saja

    Suka

    • Justru pelatihannya digunakan secara harian. Setelah terbiasa nanti, bisa tanpa rumput maka dia terbiasa di atas terus.

      Suka

      • oh y om td sore,sangkar burung kacerku udh tk ksih rumput.pas turun k dasar tangkringan cm bntr aj?trus naik lg k tangkringan.tp anehy itu burung liat dr tangkringn k dasar sangkar terus menerus/melotot.mgkin itu burung lg mikir y om???ms” burung d ksih rumput ky kambing aj?sory om cm bercanda he.he.he…..

        Suka

  12. mantap & sukses slelau buat om kicau deh

    Suka

    • Terima kasih Om doanya.

      Suka

  13. walah-walah om duto memang mantap sekali dalam memberikan tips jitu, tidak perlu biaya yang mahal pula. cuma modal sisa makanan sapi tetangga sebelah pun burung bisa jos dilapangan… bravo om duto.

    salam
    gatut s

    Suka

    • Hehehe, itu kan tips dari orang lain yang menurut saya bisa ditularkan ke teman2 lain juga.
      Salam Om.

      Suka

  14. endar wardhana // 01/07/2010 pukul 22:49 pukul 22:49 //

    maksudnya rumput kering yg warna coklat ato masih hijau om plus berapa banyak?, lantas cuma disebarin saja kedasar sangkar?

    Suka

    • Oke Om, bisa lihat di fotonya.
      Salam.

      Suka

      • endar wardhana // 01/07/2010 pukul 23:56 pukul 23:56 //

        nice tips om…besok langsung coba. fungsi jebakan rumput ini berarti tidak akan membuat mb ato burung lain nyaman saat turun kedasar sangkar ya om?

        Suka

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 157.646 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: