Tips perawatan Jubah Ijo Haji Arif Bali

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ames dan Jubah Ijo Haji Arif

Sudah seringkali Jubah Ijo bertengger di posisi pertama kelas cucak hijau lomba di Bali. Begitu juga ketika turun di Bali Topsong Minggu 8 Agustus lalu di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Jubah Ijo begitu perkasa, menyingkirkan lawan-lawannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Di bawah perawatan Ames, Jubah Ijo prestasinya stabil di setiap kesempatan. “Rahasianya cuma mesti sungguh-sungguh memperhatikan kondisinya saban hari,” terang Ames mendampingi sang pemilik Haji Arif.

Kata Ames, perawatan Jubah Ijo begitu sederhana. Untuk harian cuma mengkonsumsi jangkrik 5×5 ditambah pisang kepok sebulir. Dijemur selama dua jam kemudian dimandikan di keramba sesukanya lalu dianginkan sebentar dan lanjut dikerodong.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Kalau tidak mau mandi-dibiarkan saja dan jangan sekali-kali disemprot atau dipaksa mandi yang justru akan mengganggu kondisinya,” ucap Ames.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menjelang lomba, mulai Jumat jangkrik dinaikkan menjadi 10 x 10, itu saja. Seminggu menjelang lomba diperlukan pengawasan lebih ketat. Jika over birahi yang ditandai melet-melet burung mesti segera diumbar. Sebaliknya kalau tampak loyo ditambah dengan buah apel.

“Kalau stelan jangkriknya sudah pas, tinggal mengatur umbaran dan apel untuk menstabilkan birahi,” papar Ames.

Ames mengaku tidak menggunakan ekstrafooding ulat hongkong, ulat bungbung, atau kroto buah Jubah Ijo. Karena ketiga jenis EF ini cenderung lebih sulit untuk menjaga kestabilannya. Dan kebetulan Jubah Ijo juga cuma doyan jangkrik saja sehingga perawatannya menjadi lebih mudah. (Agrobur)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

  1. mo tanya Om,saya pemain pemula..blm ngerti tentang cara melatih cucak ijo yg benar…mohon sarannya ya Om…trims

    andi bello,TANGSEL

  2. mo tanya om,
    gmn ya ijo ku klau dirmh gacor, tapi klau di arena ko’ melempem cuma loncat2 aja. kurang apa ya om?
    tlng dong komennya om. trims.

    purwadi, melak.

Komentar ditutup.