Cendet mania: Sekadar pengingat

Burung cendet atau burung pentet atau ada yang menyebut burung toet dan beberapa sebutan lainnya, penggemarnya makin meluas. Untuk peliharaan sehar-hari, burung cendet ini sangat menyenangkan karena biasa menirukan hampir semua suara burung dan suara-suara alam lain. Selain harga bakalannya relatif terjangkau, burung ini mudah sekali dalam perawatannya.

Kunci utama perawatan burung cendet adalah pada mandi dan jemur yang cukup, karena di alam liar, dia adalah burung predator yang suka bertengger berlama-lama mengincar mangsa dari ketinggian pohon.

Untuk menjadikan cendet burung jawara, dan seluk-beluk burung cendet serta bagaimana perawatan hariannya, silakan tengok kembali halaman burung cendet.
Kata kunci: burung, burung cendet, burung pentet, burung toet, burung jawara.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

6 pemikiran pada “Cendet mania: Sekadar pengingat

  1. om kicau. saya br beli burung cendet.. waktu msh di rumh pemilikny cendetnya sering bunyi dan sdh banyak isiannya, tp setelah saya beli saya tarok dirumah dia ga mau bunyi sama sekali. kira2 kenapa ya…dan bagaiman suapaya cendetnya kembali bunyi. trims. anwar di surabaya

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s