HOT

Struktur kandang dan tata laksana penangkaran parkit

Burung parkit (budgie) saat ini mulai populer lagi di kalangan penghobi burung. Di beberapa kota, kelas parkit dibuka tersendiri di arena lomba. Usaha penangkaran parkit yang dulu merebak di mana-mana dan meredup karena isu flu burung dan kenaikan harga pakan yang tinggi, kini mulai tumbuh lagi. Berikut ini saya sampaikan video struktur kandang penangkaran parkit yang baik, meskipun kita bisa juga menangkar burung parkit dengan kandang minimalis.

Untuk referensi lain burung parkit, Anda bisa membaca artikel: Sejarah dan cara beternak parkitParkit pun terus naik daunPenanganan parkit holland perlu hati-hati dan Tiga cara memegang burung parkit.

Berikut ini adalah video penangkaran burung parkit, khusus menonjolkan tata laksana kandang penangkaran. Video di youtube diupload oleh bobalong1999.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.


ANY CHARACTER HERE
ANY CHARACTER HERE

Anda berminat?
Artikel terkait:

Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

35 Comments on Struktur kandang dan tata laksana penangkaran parkit

  1. bos mau tanya..

    saya mau buat kandang parkit koloni 2m x 1m x 1m pake kawat ram yg biasa (yg bisa berkarat)
    trus apa karat tersebut berbahaya buat burung parkit??

    apa kawat ram nya perlu saya cat terlebih dahulu??
    takutnya malah cat nya yang beracun buat parkit…

    gman bos??
    tolong info..

    Suka

    • redaksiomkicau // 12/06/2013 pukul 13:11 pukul 13:11 //

      sangat berbahaya, sebaiknya dicat dulu dan tunggu hingga benar2 kering serta tidak berbau om.

      Suka

  2. Om.. mo tanya neh,.. bagai mana mengatasi parkit yang sakit dengan ciri bulu mengembang dan seperti tersedak……

    Matur nuwun

    Suka

  3. Om mo tanya neh,.. gmana mengobati parkit yang sakit dgn ciri bulu mengembang dan bunyi seperti tersedak ?

    maturnuwun……

    Suka

  4. om.njual.anakanya.kemana?

    Suka

  5. salam knal buat agan_agan :) ,, ana mo tanya nih gan…klo atap kandang hanya plastik dan langsung kena sinar matahari boleh gak gan???? trim,s

    Suka

    • redaksiomkicau // 30/11/2012 pukul 22:44 pukul 22:44 //

      sebaiknya sebagian dikasih peneduh om, supaya tidak terlalu panas.

      Suka

      • terima kasih jawaban nya om.. mau tanya lagi om… klo satu kandang hanya sepasang parkit,,cepat nelor enggak yah??? trim.,s

        Suka

        • redaksiomkicau // 01/12/2012 pukul 15:42 pukul 15:42 //

          kalau sudah jodoh cepat, indukan sehat serta kebutuhan vitamin dan nutrisinya terpenuhi.

          Suka

          • om, vitmin yg cocok untuk parkit apa om? trim,s

            Suka

            • redaksiomkicau // 30/12/2012 pukul 15:19 pukul 15:19 //

              birdvit dan birdmineral omkicau.

              Suka

  6. masnonniks suwarno // 28/06/2012 pukul 07:18 pukul 07:18 //

    Om, di Solo, selain di Depok, mendapatkan indukan parkit di mana, ya.. Om?

    Suka

    • saya pnya 10 psng Parkit sepasang harga 96.000 siap produck ada di burung ada di sragen

      Suka

      • parkit apa ya om holland bukan

        Suka

      • om,bisa kirim ke balikpapan tha?

        Suka

      • om, ak mntak no hp’nya…
        biar lbih enk ngobrol”e…

        Suka

  7. om saya mau tanya kalo untuk falk/parkit australi apakah sama struktur kandangnya?n kalo mw breeding dalam satu kandang ada lebih dari 1pasang jadi masalah nggak?makanan terbaik buat falk apa om?terima kasih sebelumnya.mohon pencerahannya om.ne rencana mau breeding falk.

    Suka

  8. saya mau pelihara parkit, kandang boleh kena hujan dan panas ngak sih, mhn infonya

    Suka

  9. Om alamat saya di Empat Lawang Tebing Tinggi sumatera selatan kira2 klu mo pesen bisa di anter nggak ya????

    Suka

  10. sy mau beternak parkit berapa harga sepasang sekarang dan sekalian kirim kan kealamat sy

    Suka

    • Cek saja artikel ini.

      Suka

  11. Dedy bagus setiawan // 11/03/2012 pukul 23:10 pukul 23:10 //

    Berapa sih harga burung parkt yg sudah siap produksi? Kalo yg mash muda berapa ya?

    Suka

    • Kisaran 70rb-100rb.

      Suka

  12. Bossss……..bagi Facebook,,BBM,no hp,biar gampang ngirim ” bos…..contohnya rekaman parkit…..atau ngeLatih…

    Suka

  13. BoS…kirimin rekaman parkit’Lahhh,,,,

    Suka

  14. Om, mw tanya nich… harga parkit seperti yg di foto sepasang sampe berapa y sekarang???

    Suka

  15. nanang prayudi // 15/01/2012 pukul 21:17 pukul 21:17 //

    kira2 keuntungan dari berternak parkit dngn 10 pasang indukan dalam pertahun brapa ya om.

    Suka

  16. Kalo parkit bisa dtangkarkan dsangkar gantung gak om?

    Suka

  17. saya mau taya apa beda ya parkit holland sama parkit lokal …..
    tks ….

    Suka

  18. teguh ariffiyanto // 19/08/2011 pukul 15:18 pukul 15:18 //

    salam kenal.. Om bagaimna caranya agar burung parkitm cepat berproduksi….? soalnya b.parkit saya sdah 2bln tpi blom bertelur juga.. tks

    Suka

    • Perbaiki asupan pakannya Om. Juga bisa dipacu dengan BirdMature.

      Suka

  19. sy mau beli burung parkit tapi harga nya berapa dan sy dari lombok tengah pingin banget pelihara burung ini tapi nga tau mau beli dimana

    Suka

  20. om mau tanya…kalo mau membedakan parkit anakan jantan ma betina anakan ciri yang bisa dilihat apanya ya?sblm umur 3bln…kalo diatas itu kan udah terlihat jelas ciri pada warna hidungnya…
    maturnuwun…

    Suka

  21. salam kenal..om mau nanya gimana cara bedain jantan/betina pada burung parkit?

    Suka

Komentar ditutup.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 161.066 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: