Cara gampang menemukan artikel burung dan gambar burung

Ada beberapa sobat pengunjung blog burung yang kesulitan untuk menemukan artikel-artikel burung dengan topik yang mereka cari di internet. Pencarian melalui mesin google sering mempertemukan kita dengan berbagai web yang ternyata cuma web autoblog atau reblog, yakni web yang sekadar menjadi “duplikat” dari mesin pencari tetapi kenyataannya hanya membawa pengunjung muter-muter di tempat tanpa pernah mendapat artikel utuh yang mereka cari.

Oleh karena itu, saya mencoba membuat mesin pencari khusus artikel burung melalui bantuan Google Custome Search. Melalui mesin pencari khusus, Anda bisa menemukan artikel-artikel burung di blog omkicau.com,

Langkah mencari cartikel

Langkah awal dan utama tentu Anda bisa langsung melihat di bagian navigasi blog ini, baik di atas maupun di kaki web , atau langsung menuju halaman DAFTAR ISI dan melihat daftar artikel di sana.

Namun, kadang Anda ingin mencari artikel yang langsung sesuai dengan “kata kunci” yang Adan harapkan. Oke…

Untuk memulai pencarian, Anda bisa mengklik tulisan “DI SINI” pada tombol pencari yang letaknya di bagian kanan atas web seperti bisa dilihat di gambar ini:

Cara cepat mencari artikel burung
Setelah Anda mengklik tombol itu, maka Anda akan diantar ke halaman Google Custome Search yang tampilannya seperti di bawah ini:google-custome-searh-om-kicau

Nah ketika halaman itu sudah muncul, Anda bisa mengisikan kata kunci untuk artikel yang Anda cari.

Contoh 1:
Anda ingin mencari artikel yang berkaitan dengan masalah mabung pada burung kacer. Maka ketikkan saja di kotak itu kata “mabung” dan kata “kacer” yang di antara keduanya ditambah tanda “+”. Jadi Anda menuliskan saja “mabung+kacer” (tanpa tanda kutip).

Begitu Anda menuliskan kata kunci itu dan menekan tombol “Telusuri”, maka akan muncul beberapa artikel yang berkaitan dengan masalah mabung dan kacer. Contoh tampilannya adalah sebagai berikut:

Contoh 2:
Anda ingin mencari artikel link download suara burung blackthroat, maka Anda masukkan saja kata kunci “download+suara+blackthroat”.

Setelah Anda pencet tombol “Telusuri“, maka hasilnya adalah seperti di bawah ini:

Mudah kan? Begitu muncul deretan judul artikel tersebut, Anda tinggal klik dan akan diantar masuk ke artikel tersebut.

Catatan dan perhatian:

1. Mohon menuliskan kata kunci secara benar dan tepat, misalnya “blackthroat” jangan sampai ditulis “blacktroat” dsb.

2. Banyak file khususnya file download suara di blog Om Kicau yang masih bernama “Inggris”. Misalnya Anda ingin download suara nyamuk atau lebah misalnya, sangat disarankan jika Anda juga mencari artikel dengan kata kunci “mosquito” atau kata kunci “bee”, dsb.

Silakan dan…. selamat browsing…

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 13 comments

  1. john

    Mohon menuliskan kata kunci
    secara benar dan tepat, misalnya
    “blackthrout” jangan sampai
    ditulis “blacktroat” dsb. — menurut bahasa inggris dan nama aslinya yang benar blackthroat om, sekedar koreksi saja, salam :)

    1. redaksiomkicau

      pertanda bukan mb yang rusak, namun mb yang cerdas cepat merekam materi isian baru. solusinya dimaster ulang sambil tunggu mabung, serta jauhkan dari kucing dan kutilang supaya mb tidak terpancing bunyi.

  2. fikriansyah

    om ane punya love brid usia -+2th n udh pernah juara 6 waktu ane bli yg punya nggak mau kasih setelanya jd ane cr sendiri setelanya udh 3bln di ane tp tiap kl ane adu nggak pernah mau ngekek panjang apa solusinya om agar mau ngekek panjang lg?sblumya makasih om

Komentar ditutup.