Golden Eagle tertangkap kamera menggondol kambing

Golden Eagle terlihat menggondol kambing

Kalau burung elang menggondol tikus atau ular tentunya kejadian biasa. Tetapi ini adalah kejadian langka. Golden Eagle besar, satu jenis elang yang dilindungi dan berada di kawasan suaka margasatwa di pegunungan Mull Skotlandia, mencengkeram kambing dan membawanya terbang sebelum jadi santapannya.

Foto yang dipajang Telegraph mempertontonkan Golden Eagle sedang terbang tinggi sambil mencengkeram kambing yang terlihat berdarah. Foto ini diduga merupakan foto pertama yang mempertontonkan seekor elang raksasa – rentang sayapnya sekitar dua meter – menggondol kambing sebagai calon mangsa.

Karena alasan khawatir si petani pemilik kambing marah dan memburu elang jenis ini, si fotografer yang pengamat burung tersebut enggan dipublikasikan namanya dan juga enggan menyebutkan lokasi persis pengambilan gambar.

Burung elang jenis Golden Eagle termasuk burung langka dan dilindungi dalam area khusus yang tahun lalu pernah tercemar.

Sebelum memotret kejadian itu, si pengamat burung bersama istri melihat sejumlah elang berputar-puter di ketinggian. “Beberapa mobil parkir di kawasan itu, dan terlihat mereka terbang berputar-putar di udara,” kata dia.

Terlihat tiba-tiba seekor Golden Eagle besar membawa sesuatu di kakinya. Melalui binokuler yang dibawanya, si pengamat burung semula mengira yang dibawa elang adalah seekor kelinci gunung. Ternyata, ketika semakin mendekat, tampaklah itu seekor domba.

“Kejadian ini sangat langka yang tak mungkin terlupakan,” kata pengamat burung. Golden Eagle dikenal sebagai elang pemangsa hewan ukuran besar dengan cara menjatuhkan mangsanya dari ketinggian. (Sumber: Telegraph)

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 4 comments

Komentar ditutup.