Cucak ijo, mulai saja yuk: Peluang penangkaran burung saat ini dan masa mendatang (6)

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Penangkaran burung cucak ijo

Menangkar burung cucak ijo, mulailah segera...

Berbicara tentang peluang penangkaran burung cucak ijo atau cucak hijau, secara singkat bisa saya katakan "bagus". Bagus karena jika kembali lagi ke hukum permintaan dan penawaran alias hukum ekonomi secara umum, maka permintaan terhadap burung cucak hijau terus meningkat sementara stok alam atau hutan semakin menipis. Pada saat yang sama, seruan "stop penangkapan burung di hutan" akan terus dan semakin menggema.

Hanya saja perlu diingat, tidak ada hasil tanpa usaha. Dalam kaitan burung cucak ijo ini, para penangkar masih harus lebih banyak “berkeringat” dibanding misalnya dengan usaha awal memulai penangkaran burung murai batu. Sebab, saat ini “ilmu menangkar burung cucak hijau” masih relatif belum ketemu tidak seperti penangkaran burung murai batu.

Kalau saya mengatakan relatif belum ketemu, bukan berarti tidak ketemu. Sebab, Lintangsongo BF di Solo pernah berhasil menangkarkan burung cucak hijau. Hanya saja karena saat itu dianggap tidak ekonomis (karena harga anakan relatif rendah) maka penangkaran cucak hijau dihentikan.

Saat ini, ketika harga bakalan cucak hijau jantan dengan body bagus rata-rata sudah di atas Rp. 650.000 (untuk cucak hijau dari daerah tertentu dengan body kecil, masih bisa dijangkau dengan harga di bawah Rp 500.000), maka usaha penangkaran burung cucak hijau “sangat menjanjikan”.

Bahkan, kalau saat ini ada anakan cucak hijau jantan body sedang hasil tangkaran dijual dengan harga Rp. 1 juta, saya yakin banyak yang berminat.

Sama seperti halnya apa yang saya sampaikan dalam artikel Peluang penangkaran burung kecar, maka saat ini pun Anda sudah waktunya menangkarkan burung cucak hijau. Bagus? Ya bagus sekali. Mulai saja segera!!

Salam sukses penangkaran burung Indonesia, salam dari Om Kicau.

Artikel terkait:


About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 158.658 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: