Sukses penangkaran cucakrowo Om Sutoto dengan BirdMature

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Piyik cucakrowo dengan bantuan BirdMature
Piyik cucakrowo dengan bantuan BirdMature untuk indukan mereka

Di tengah kesibukan menyiapkan materi untuk pelatihan penangkaran semut rangrang, saya mencoba menengok-nengok email masuk. Ada salah satu email yang cukup menarik perhatian dengan judul singkat “BirdMature & BirdMineral”. Saya buka, eh dari Om Sutoto Balikpapan. Ternyata, beliau bercerita tentang perkembangan menggembirakan dari penangkaran cucakrowonya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Berikut ini adalah email yang Om Toto sampaikan kepada saya:

Selamat malam Bozzz…
Perkenankan saya berceritera dulu tentang ternak cucakrowo saya di Balikpapan.
Saya ternak cucakrowo sudah hampir 3 (tiga) tahun dengan suka dan duka. Sukanya kalo panen piyik karena terima duwit hasil penjualan piyik cucakrowo dan dukanya waktu cucakrowo indukan lagi diistirahatkan 3 pasang dicuri maling… dan ada pejantan produksi dimakan tikus… dan alhamdulillah sekarang sudah punya kandang tangkar 25 petak tetapi yang terisi baru 17 petak saja.
Yang produksi baru 12 pasang tetapi yang sepasang macet karena tarung dan jantannya sampai hampir mati (sepertinya si betina  cemburu), sepasang lagi sedang mabung dan sepasang lagi sedang istirohat karena sudah produksi 8 kali tanpa cela dan Minggu ini akan dimasukkan ke kandang tangkar lagi.
Setelah kena BirdMature yang pasangan baru masuk bulan lalu sudah kelihatan kawin dan yang satunya sudah keluar masuk sarang. Yang bertambah bahagia saya barusan transfer cucakrowo jantan FULL ROPEL dari Tarakan tetapi over birahi (matuk bulu ekor sampai tergulung gulung) saya pasangkan dengan betina rapet yang pejantannya dua bulan lalu dimakan tikus tadi pagi saya lihat sudah kawin juga.
Sudah hampir setahun ini indukan saya sering dan sering sekali kalau mengeram yang menetas cuma seekor saja, yaahhh….. kita syukuri saja dari pada nggak netas sama sekali kan?
Yang paling parah produksi bulan Februari 2011 tadi, tinggal di sini bertelur dua butir dan yang menetas hanya seekor saja. ANAKAN TUNGGAL SAMPAI 7 (TUJUH) EKOR. Setelah saya kasih BirdMature sesuai aturan, hasilnya cukup mencengangkan… ck..ck..ck  hampir 85% indukan yang ngeram netas DUA-DUA-nya… Padahal porsi makanan, extra fooding tidak saya ubah sama sekali.
Akhirul kata hanya inilah yang bisa saya sampaikan dan pabila ada kata yang tak berkenan, kami orang tua minta ma’af.
Terlampir foto piyik BirdMature dalam inkubator dan hanya satu yang anakan tunggal.
Salam.

Setelah membaca email tersebut, saya baru ingat bahwa sekitar sepekan yang lalu Om Toto membeli lagi Bird Mature cair 3 botol dan pasta 3 botol. Oh, ternyata itulah hasil penggunaan BirdMature dan BirdMineral yang dibelinya beberapa bulan lalu sehingga kembali memborong BirdMature.
Yah, hanya ucapan terima kasih kepada Om Toto yang bisa saya sampaikan. Sebab, saya memang tidak pernah meminta testimoni dari para pengguna produk saya. Tetapi, ini adalah email yang dikirim dari Balikpapan atas inisiatif Om Toto sendiri.
Saya tentu berharap penangkaran Om Toto yang beralamat di kawasan Jl. Dua Gunung-Samarinda, Balikpapan, itu terus menuai sukses dan sukses.
Terima kasih Om Toto.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Update info:

Om Sutoto pesan BirdMature (lagi) yang paling akhir adalah tanggal 4 April 2012 sebanyak 8 botol dan kemungkinan ketika update ini saya tulis, barang belum sampai di tangan beliau.

Berikut ini adalah screenshoot (SS) pesanan Om Sutoto yang masuk ke HP saya pada 4 April 2012:

SS pembelian BirdMature Om Sutoto

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

17 Comments

  1. salam kenal mas toto…
    saya rian dari bali..
    saya mau tanya, di dairah bali dimana bisa beli bird mature..?

    makasi

    rian Bali

  2. Wah..,saiyah ketinggalan kereta ceritanya…la wong punya tetangga(bpk Totok) sukses ternak CR kok ya ndak tahu …padahal jarak alamat pak totok ndak lebih dari 5km dari gubuk saiyah he he,…..bolehlah klo ada waktu saiyah mampir pak totok…Trims informasi’nya..

  3. Numpang nanya Om, kalau untuk burung cucak rowo pemula ditangkarkan cocoknya di kasih vitamin apa ya……….biar cepet ngendog…(berkembang biak),
    Suwun dj

  4. saya punya sepasang Cucak rowo sudah bertelur 2X tapi pecah sangkar yg disiapkan selalu di rusak bgmna mengatasi hal ini ?

  5. Ma’af ngebalasnya telat seumur jagung… he..he..
    Alamat saya di Balikpapan :
    Sutoto
    Jl. Dua NO. 4A. RT. 011. Gunung Samarinda.
    Balikpapan.
    HP. 0812 547 68039.
    Bagi yang ingin mampir silahkan datang di “GARHINDA” Cuci Mobil/ Salon Mobil & Warnet di…
    Jl. Indrakila ( Straat III ) Gunung samarinda. Balikpapan.

    Minggu lalu baru ambil BirdMature & BirdMineral beberapa botol untuk memacu semua indukan terutama yang baru istirahat
    salam

  6. Wah, selamat Pak.
    Saya sering ke Balikpapan kapan-kapan mampir, siapa tau harga cucaknya yang terjangkau dengan kantongku

Komentar ditutup.