Taman Balekambang, surga buat pelomba burung?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Duta PCMIDi manakah lokasi lomba burung yang terbaik, paling tidak di kawasan blok tengah? Jawabnya adalah Taman Balekambang, Solo. Tentu ada sejumlah alasan yang mendasarinya. Pertama, lokasi ini sesungguhnya bukanlah lokasi yang baru, tetapi lokasi bersejarah dan legendaris untuk kegiatan lomba burung berkicau.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ketika belum direvitalisasi, di halaman gedung wayang orang, tepatnya di bawah naungan tiga pohon munggur besar yang berjajar, sudah menjadi lokasi rutin lomba burung selama bertahun-tahun.

Setelah direvitalisasi, banyak bangunan yang dibongkar, dijadikan taman yang hijau, luas, rindang, bersih dan nyaman. Selama ini, Taman Balekambang dua kali dipakai untuk lomba burung, keduanya bertajuk Solo Kota Budaya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di tengah-tengah Taman Balekambang, peserta memang seperti dimanjakan. Rindang, luas, hijau, sehingga sangat nyaman untuk keperluan rehat di sela-sela lomba atau untuk merawat burung, pun bila mengajak anggota keluarga. Banyak tersedia kursi-kursi taman yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai, bila bawa tikar, tinggal digelar di banyak tempat di bawah rerindangan pohon. Lokasinya juga mudah diakses sebab ada di tengah kota, tak jauh dari kawasan Stadion Manahan, juga hanya beberapa jengkal dari Pasar Burung Depok.

Itulah yang terjadi pada even Solo Kota Budaya, pada Minggu 26 Februari 2012 yang dimulai pukul 10 itu.

Hanya saja, bagi pelomba, memang ada satu kelemahan yang semenjak even perdana, belum sepenuhnya bisa dicarikan solusi oleh panitia. yaitu tiadanya  tempat parkir untuk kendaraan roda empat yang memadai.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setelah revitalisasi, di dalam kompleks Taman Balekambang memang tidak diperkenankan untuk parkir kendaraan roda empat. Kendaraan yang masuk hanya boleh lewat untuk sementara, misalnya untuk mengangkut barang-barang, tetapi setelah itu juga harus keluar lagi.

Hal ini menyebabkan parkir peserta “mengular” hingga ratusan meter sampai keluar dari kompleks Dinakeswan. Tentu saja hal tersebut dikeluhkan peserta yang harus menenteng sangkar burung yang berat karena jarak relatif jauh.

Lokasi parkir yang direncanakan ada di halaman Dinakeswan tidak bisa digunakan kemarin sebab setelah diguyur hujan seharian dan semalam sebelumnya, lapangan menjadi becek, berkubang, sehingga tidak layak untuk tempat parkir.

Berikut beberapa hasil jepretan Waca — yang melaporkan untuk OmKicau.Com – atas suasana di Balekambang yang sangat kondusif untuk kontes burung berkicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.