Sorogenen Pekalongan, pasar burung malam hari (Wajah Pasar Burung Indonesia-4)

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berbeda dengan pasar burung lainnya di Indonesia, pasar Sorogenen Pekalongan punya keunikan. Inilah pasar burung yang selama ini dikenal sebagai satu-satunya pasar burung yang beroperasi di malam hari. Pasar yang terletak di Pekalongan ini, sudah 20 tahun beroperasi malam hari. Uniknya lagi, selama kurun waktu itu  pula, pasar ini nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pasar Burung Sorogenen Pekalongan
Pasar Burung Sorogenen Pekalongan

Pasar yang akrab dijuluki Pasar Suro, dibuka mulai pukul  18.00 dan tutup sekitar pukul 24.00. Sebagaimana lazimnya pasar burung, segala kebutuhan untuk penghobi burung tersedia di sini. Pasar Sorogenen telah menjadi tempat berkumpulnya para penggemar burung kicauan dan burung merpati.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mereka datang sambil belanja kebutuhan pakan. Sejurus kemudian mereka terlibat perbincangan santai antar penghobi. “Teman-tman penghobi burung kalau mau bertemu biasanya di Pasar Sorogenen, nongkrong ngobrol ngalor ngidul sambil ngopi,” tutur Seger Besi, salah seorang pedagang dan kicaumania Pekalongan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Bahkan, ada pula pedagang luar kota yang membuka lapak di Sorogenen. Mereka datang dari Solo, Jogja, Cirebon, dan Tegal. Biasanya pedagang luar kota menjajakan beberapa burung populer di kalangan penghobi seperti murai batu atau lovebird. (Bersambung, Sumber: Agrobis Burung)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

10 Comments

  1. pasar burung malam di indonesia, cuma ada satu di kota pekalongan jawa tengah.

    kok gak ada LatBer malam hari jg ya? 🙂 untuk semua warga pekalongan,diadakan aja tuh LatBer malam hari 🙂

  2. om nyuwun sewu numpang nanya aku punya kenari bahan udah lama kok ga bunyi2 knapa ya mas. apa salah perawatan atau masih muda, umur kenari saya sekitar 4 – 5 bln. perawatan makan sayur2an dan biji2an serta air mineral ga pernah telat, mandi dan jemur minimal 1 jam. tp kok masih ga mao bunyi. pdhal nafsu makan bagus dan lincah.

  3. Bagi penghobi yg sdh tau betul dg ciri2 fisik burung bagus (gacor, mental baja dll) berbelanja pd mlm hr kayanya bisa lbh menghibur. smbil begadang, ngopi, brtmu ssama penghobi, pulang tengah mlm smbl menenteng brg (ht2 dikira pncuri) istrhat dan tidur. paginya burung digantang di dpn rmh ditemani secangkir kopi dan sebungkus rokok. Lagi2 betapa NIKMATNYA DUNIA

Komentar ditutup.