HOT

Nyata beda efek kroto dan ulat kandang pada performa burung pleci

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

ikon gambar burung pleci burung kacamataBanyak penghobi burung kacamata atau burung pleci (plecimania) yang jengkel gara-gara burung pleci mereka tidak mau bersuara ngeplong keras apalagi bersuara ngalas meski usianya sudah cukup, jinak dan rajin bunyi. Kalau bunyi, demikian keluhan yang sering kita dengar, sekadar ngriwik atau bergaya teler dengan suara kecil.

Jika Anda menjalankan ibadah puasa, cek Jadwal Imsyakiyah Puasa Ramadhan 2015/1436 H seluruh kota di Indonesia.

Oke, sebelum melangkah lebih jauh, khususnya untuk Anda para pemula, perlu tahu apa dan bagaimana suara burung pleci ngalas yang selama ini diidamkan para plecimania. Untuk itu, silakan dengarkan dulu atau bisa pula mendownload suaranya di artikel ini: Suara burung pleci ngalas.

Bagaimana membuat burung pleci bersuara ngeplong keras dan ngerol ngalas? Berikut ini saya sampaikan tips yang dibeber Om Yuli (Julianto Prasetyo) saat ngobrol bareng di rumah Om Kicau bersama sejumlah kawan Jogja dan Solo. Tips ini didasarkan pada pengalaman Om Yuli merawat burung pleci dengan melakukan beberapa eksperimen.

Ulat kandang, mengapa dan berapa porsinya?

gambar burung pleci burung kacamata

Dalam hal ini Om Yuli bercerita tentang perbedaan penggunaan ekstra foodng kroto dan ulat kandang. Singkat cerita, menurut Om Yuli, kroto membuat burung rajin bunyi tetapi lebih rajin ngriwik tetapi lebih banyak juga teler dengan suara kecil. Sedangkan pemberian ulat kandang menyebabkan burung lebih bisa atau mau bersuara keras dan ngalas. Syaratnya, burung memang sudah mapan dan/atau gacor.

Hal itu diketahui Om Yuli dengan memberikan perlakuan berbeda pada sejumlah burung pleci. Kelompok burung yang diberi pakan ekstra kroto, hanya rajin ngriwik atau teler, sementara kelompok yang diberi pakan ulat kandang lebih gacor dengan suara keras. Ketika percobaan di balik, yakni kelompok burung yang semula rutin diberi kroto lantas gantian diberi ulat kandang menjadi rajin ngalas/bersuara plong keras. Sedangkan yang semula rutin diberi ulat kandang diganti pakan tambahannya dengan kroto, tetap rajin tetapi sekadar ngriwik sepanjang hari atau rajin teler-teler cuma bersuara kecil.

Hanya saja Om Yuli tidak bisa menjelaskan atau menjawab pertanyaan “mengapa”. Namun poin utamanya adalah pemberian ulat kandang memberi efek bagus bagi burung pleci.

Porsi yang diberikan Om Yuli ke burung pleci adalah 5-6 ekor pagi dan 5-6 ekor sore hari.
Kalau Anda masih belum tahu apa dan bagaimana ulat kandang, silakan baca artikel ini: Uji coba ulat kandang sebagai pakan burung tunjukkan hasil positif.

Selamat mencoba dan semoga sukses.

Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

92 Comments on Nyata beda efek kroto dan ulat kandang pada performa burung pleci

  1. om saya telah memproduksi ulat kandang, bagaimana cara menjualnya dan tolong beri alamat om, trims

    Suka

    • Mas Suwandi domisili di mana?? saya di jakarta butuh 7 kg perbulan untuk penangkaran MB saya

      Suka

  2. om ane mau tnxa bagaimana cra agr pleci gcor slalu SALAM KICAU MANIA

    Suka

  3. Apakah burung parkit boleh di beri kroto atau ulat kandang?.

    Suka

  4. SALAM PLECI MANIA…. ane mau jual burung pleci baru bisa ngeriwik.. yang berminat bisa hb 081391104881. masalah harga kalo cocok ane kasih.. lokasi ane di cicalengka-bandung-jawa barat.

    Suka

  5. om apa pleci lombok bisa di gandeng sama pleci bali…?

    Suka

  6. om klo mau tau pleci sdh tarungan apa blm crnya gmn?slnya pleciku klo sendirian ..dia bs bunyi variasi ,tp klo dijejer sm pleci lain,cm diam saja.trus trik spy mau tarung gmn?trms

    Suka

1 2 3

Komentar ditutup.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 160.218 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: