Cara umbar burung anis merah ala Ronny Cut Tari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Anda suka mengumbar burung di kandang umbar? Jangan lakukan pengumbaran dengan cara kandang umbaran digebrak-gebrak. Cukup berikan kandang besar dan biarkan burung bergerak  alamiah. Demikian pula dengan pengumbaran burung anis merah. Berikut ini adalah tips dari Ronny Perkasa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ronny adalah satu di antara penghobi punglor merah dari Surabaya yang namanya cukup dikenal di kalangan penghobi merah. Kiat Ronny dalam melatih merahnya agar tetap memiliki fighter di lapangan cukup sederhana yakni hanya dengan mengumbar merahnya di dalam sangkar besar ukuran 1.

Pengumbaran burung anis merah cukup di kandang besar tanpa perlu digebrak-gebrak
Pengumbaran burung anis merah cukup di kandang besar tanpa perlu digebrak-gebrak

Pertimbangannya dengan sangkar berukuran besar, pemilik merah Cut Tari ini mengaku agar burung lebih banyak gerak dalam istirahatannya. Apalagi, untuk menjaga agar burung tetap fighter, ruang gerak yang luas sangat membantu memberikan kesegaran tubuhnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

“Karena bukan hanya burung lomba jenis lain yang membutuhkan ruang gerak yang luas, merah pun juga butuh. Apalagi merah termasuk burung yang punya show yang tidak dimiliki burung lainnya, membutuhkan energi tinggi dalam untuk setiap penampilannya,” kata Ronny.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sedikitnya 5 hari dalam seminggu kalau ingin mengumbar dalam sangkar besar, kalau perlu hariannya di sangkar besar ini. “Karena burung sejenis merah diwajibkan untuk gerak tiap harinya, kalau perlu diliarkan karena rata-rata burung gesit cenderung lebih fighter sifatnya,” tambah pemain kawakan ini.

Masalah extra fooding

Soal x-food (extra fooding) tergantung selera masing-masing perawat. Sebab faktor x-food tidak mengubah karater burung dan hanya bermanfaat untuk mengembalikan staminanya bisa sehat, bisa memiliki power dan lain sebagainya.

“Soal fooding tergantung masing-masing burung karena beda burung beda porsinya,” tegas Ronny.

Untuk referensi lebih lanjut tentang makanan bagi burung Anda bisa melihat lagi beberapa artikel di kategori makanan burung dan ekstra fooding atau bisa juga di halaman Pakan dan EF.

Semoga sukses.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.