Kacer Putra Kutai Rp. 75 juta tak kalah dibanding Black Sabath bandrol Rp. 300 juta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

kacer putra kutaiPutra Kutai adalah kacer baru andalah H Fitri BKS dari Samarinda yang Minggu 20 Mei 2012 dilombakan perdana di lomba burung Danyon 411 Salatiga. Dua kali atau dua sesi ikut kelas kacer, meraih juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tedy, sang perawat kepercayaan H. Fitri mengungkapkan, keberadaan Putra Kutai semakin melengkapi atau menjadi pelapis yang sepadan dari jagoan yang menghebohkan sebelumnya, yaitu Black Sabath. Menghebohkan karena Black Sabath diklaim ditake-over dari Mr Bony BnR senilai 350 juta perak!

Putra Kutai in Action 2
Putra Kutai in Action

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ada pun Putra Kutai didapat dari Ali Braling-Yosi “hanya” 75 juta rupiah. Namum, penampilan di Danyon 411 Salatiga cukup memuaskan. “Tampilnya bagus sekali, bahkan di sesi yang kedua lebih bertaji lagi. Dibanding Black Sabath, Putra Kutai punya kelebihan pada gayanya yang lebih lengkap, sambil menari indah,” kata Tedy kepada Waca yang melaporkan untuk OmKicau.Com.

Perawatan mudah

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tedy dan Putra Kutai
Tedy dan Putra Kutai

Perawatan Putra Kutai, menurut Tedy gampang  dan sederhana banget. Tiap harinya, hanya perlu jangkrik tiga ekor. Mandi juga hanya sekali dalam seminggu. Berbeda dengan sebagian kacer yang butuh semacam ranjau di bagian bawah sangkar (ada yang pakai es batu, rumput buatan, tali karet pentil, bola pingpong, dan bentuk lainnya), Putra Kutai sama sekali tidak memerlukan ranjau, tapi karakter burung memang tidak suka turun ke bagian bawah.

Beda lainnya, bila sebagian besar burung juara perlu disendirikan di rumah agar tidak tarung, Putra Kutai justru tidak mau sendirian, ia perlu ditemani. Harus ada burung lain di dekatnya, bahkan kalau pun sama-sama jenis kacer pun tidak masalah.

Terkait dengan Black Sabath, rencananya dua jago ini akan diturunkan secara bergantian, agar tidak lelah kalau harus turun tiap pekan. “Kecuali di even besar seperti Piala Raja pada 8 Juli yang akan datang, keduanya kita turunkan semua. Tentu kita atur supaya tidak bertarung dalam satu lapang, tapi bergantian dalam kelas atau sesi yang berbeda.” (Waca – Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

11 Comments

  1. 350 jt ? sebelum artikel ini di rilis, sy yakin sekali byk jg yg tdk mengetahui info putra kutai dan black sabath sebelum2nya, sy jg yakin setelah ke 2 burung ini digadang2, yaa harga juga pasti up grade lg lah…he he he…cincay…cincay lah.

Komentar ditutup.