Arena Latberan XT Square bakal saingi Taman Kuliner dan Pasty?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latihan BurungRabu sore, 23 Mei, suasana XT Square yang menempati bekas terminal bus lama Umbul Harjo, Kota Yogyakarta, tampak meriah berkait gelaran latihan bersama (Latber) burung di tempat itu. Tempat parkir dipenuhi mobil dan motor.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hingga saat ini, lokasi XT Square yang konon didisain untuk pusat bisnis kerajinan itu memang masih kosong melompong. Kurang lebih, situasi dan nasibnya sama dan sebangun dengan Taman Kuliner di sebelah barat terminal Condong Catur.

Suasana latberan pertama XT Square
Suasana latberan pertama XT Square

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Siapkan anis merah - cas
Siapkan anis merah – cas
Ngechas burung cucak hijau
Ngechas burung cucak hijau

Kondisi ini rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh sekelompok kicaumania yang ada di kawasan itu. Jadilah XT Square Bird Community, begitu yang tertulis dalam kaos panitia. Rabu kemarin menggelar latihan burung yang disebutkankan sebagai event launching dari kegiatan lomba yang direncanakan rutin digelar setiap Rabu sore.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tampak di garda depan BC tersebut antara lain Damar dan Anang Ginting.

Ramai pengunjung

Yang mengherankan, meskipun kegiatan launching ini publikasinya hanya melalui brosur dan dibagikan di arena Latber lainnya, kunjungan peserta sangat rami. Tiap-tiap sesi rata-rata antara 30-40 peserta. Ada peserta dari Wonosari, Klaten, Sleman, Bantul. Pokoknya kicaumania dari seluruh pelosok Jogja tampak terwakili muncul di arena tersebut.

Bahkan penjual aksesoris pun tak mau ketinggalan. Bakul angkringan juga ikut menikmati ramainya latihan burung, penuh sesak dikerubuti pembeli.

Lokasinya cukup asyik buat latihan burung. Kalau sampai terjadi hujan, tempat berteduh juga memadai. Ada ruangan parkir bawah tanah yang cukup longgar untuk berteduh.

Penjurian secara umum juga belangsung baik. Yang jelas, panitia tampak berusaha keras menjaga supaya lomba bisa berlangsung tanpa teriak. Melihat gelagat awal, latihan ini sepertinya siap menjadi “pesaing” yang serius bagi latihan rutin di Taman Kuliner maupundi Pasty.

Tentunya hal ini adalah pertanda baik bagi perkembangan kicauan di wilayah Jogja. Selama masing-masing EO bisa menyajikan gelaran yang fair, pasti peserta akan selalu datang berbondong-bondong. (Waca – Jogja)            

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Siip lah latber tanpa teriak,,ayo saingi kuliner yg katanya tanpa teriak ternyata cocot-cocot para pemilik burung masih banyak bacot ngotot nyocot burung gantanganya..hal ini terjadi pada minggu pertama bulan maret pas kelas cak ijo ternyata yg nyocot adalah peserta yg akrab dengan wasit bahkan sempat minta rokok pada wasit padahal penilaian sedang berlangsung…alhasil cak ijo yg di cocoti dpt bendera juara padahal kualitas biasa2 aja cuma menang volume cocot yg punya…kuliner2 sayang wasitnya gak bener…..

Komentar ditutup.