Rawatan cucak jenggot ala Otang Bubur, buah pepaya kendalikan birahi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Popularitas cucak jenggot di blok barat khususnya di Jabodetabek makin menanjak. Pamornya terus terdongkrak dan membuat persaingan di lomba burung semakin ketat. Untuk eksis menghadapi para pesaing dibutuhkan trik settingan agar burung tampil maksimal.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tatang atau kerap disapa Otang Bubur, kicaumania asal Cileungsi Bogor punya kiat tersendiri bagaimana mentreatment burung cucak jenggot gaconya agar bisa stabil di lapangan.

“Saya memang Iebih banyak mengantarkan burung juara di lapangan dari bahan atau ada juga yang hasil lolohan sendiri. Hanya sekali beli burung juara,” jelas pemilik outlet resto Bubur Ayam Grace di bilangan Legenda Wisata dan Cibubur ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Lantas, bagaimana kiat Otang mengkondisikan burung-burung yang terbilang masih bahan bahkan sebagian di antaranya dari anakan atau tolohan bisa tampil juara?. “Yang penting perawatan, terutama buah dan ekstrafoodingnya,” kata dia.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Menurutnya untuk perawatan keseharian gaconya ini dia lebih mengandalkan 3 ekor jangkrik, ulat bambu dan ditambah 2 ekor ulat hongkong saat mau digantang. Keseharian cukup diganjal dengan buah terutama pepaya, juga sesekali pisang dan apel.

“Lebih dominan pepaya, untuk menjaga kestabiIan birahinya” ungkapnya.

Penjemuran Otang menggunakan model penjemuran cukup hingga pukul 10 pagi kemudian dimandikan. Sedangkan masteran lazimnya trend isian cucak jenggot yang lebih dominan ke suara gereja tarung, dia mengandalkan pada suara isian alami.

“Kebetulan di sini masih banyak burung gereja, ya diisi secara alami.” ujar Otang yang juga pemilik kennel atau petenakan aning jenis pitbul. (Agrobis Burung)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. bade tanglet om duto,knp ya cj sy kl digantang dongak aja dan g mau bunyi tp kl ditrek dibwh mau bunyi…tempat latber menggunakan jaring om,gmana ngatasinnya ya om?,dijwb ya om matur suwun.

Komentar ditutup.