Tips persiapan lomba burung luar kota (3): Persiapan burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebelum berangkat, pastikan semua persiapan terkait burung sudah lengkap. Misalnya bak mandi, semprotan air, pakan, obat-obatan dasar. Kadang-kadang untuk jenis burung tertentu atau individu burung tertentu, juga butuh kondisi khusus selama perjalanan, misalnya tidak mau kegelapan, berarti harus diberi lampu ekstra di bagian kabin burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Yang tak kalah penting, kita juga sudah mendapatkan kepastian tiket lombanya, kelas apa, dan main di sesi ke berapa. Jangan sampai sampai lokasi, masih diributkan urusan mencari  tiket, ini bisa membuat kacau persiapan burungnya.

BirdPower - produk BirdVit untuk burung lombaTatalah sangkar secara bagus. Biasanya disusun sedemikian rupa supaya burung bisa menghadap ke depan. Pastikan sangkar dalam kondisi statis, kemudian diikat atau dihimpit secara lembut sehinyga tidak ada goncangan selama perjalanan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Untuk ekstra fooding alami yang diperlukari dalam kondisi fresh, pastikan juga di tempat tujuan bisa mendapatkannya, seperti kroto, dan lain-lain yang tidak mungkin membawa dari rumah.

Biasanya ada bagian pelayanan dan panitia yang akan membantu mendapatkanya, kalau tidak, kita harus tahu di mana bisa mendapatkan itu semua di tempat tujuan.

Bila memungkikan, survei dulu lokasi lomba, dan pilihlah tempat istirahat atau pedok yang ideal, sesuai dengan jenis burung yang hendak kita lombakan. Apakah perlu lokasi yang sedekat mungkin dengan lapangan sehingga tidak perlu jauh-jauh menentengnya bila hendak digantangkan, atau butuh tempat yang benar-benar sepi atau jauh dan peserta lain, khususnya dari burung sejenis atau yang bisa tarung dengannya.
Wajib baca artikel terkait di bawah ini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.