HOT

Tips persiapan lomba burung luar kota (3): Persiapan burung

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Sebelum berangkat, pastikan semua persiapan terkait burung sudah lengkap. Misalnya bak mandi, semprotan air, pakan, obat-obatan dasar. Kadang-kadang untuk jenis burung tertentu atau individu burung tertentu, juga butuh kondisi khusus selama perjalanan, misalnya tidak mau kegelapan, berarti harus diberi lampu ekstra di bagian kabin burung.

Jika Anda menjalankan ibadah puasa, cek Jadwal Imsyakiyah Puasa Ramadhan 2015/1436 H seluruh kota di Indonesia.

Yang tak kalah penting, kita juga sudah mendapatkan kepastian tiket lombanya, kelas apa, dan main di sesi ke berapa. Jangan sampai sampai lokasi, masih diributkan urusan mencari  tiket, ini bisa membuat kacau persiapan burungnya.

BirdPower - produk BirdVit untuk burung lombaTatalah sangkar secara bagus. Biasanya disusun sedemikian rupa supaya burung bisa menghadap ke depan. Pastikan sangkar dalam kondisi statis, kemudian diikat atau dihimpit secara lembut sehinyga tidak ada goncangan selama perjalanan.

Untuk ekstra fooding alami yang diperlukari dalam kondisi fresh, pastikan juga di tempat tujuan bisa mendapatkannya, seperti kroto, dan lain-lain yang tidak mungkin membawa dari rumah.

Biasanya ada bagian pelayanan dan panitia yang akan membantu mendapatkanya, kalau tidak, kita harus tahu di mana bisa mendapatkan itu semua di tempat tujuan.

Bila memungkikan, survei dulu lokasi lomba, dan pilihlah tempat istirahat atau pedok yang ideal, sesuai dengan jenis burung yang hendak kita lombakan. Apakah perlu lokasi yang sedekat mungkin dengan lapangan sehingga tidak perlu jauh-jauh menentengnya bila hendak digantangkan, atau butuh tempat yang benar-benar sepi atau jauh dan peserta lain, khususnya dari burung sejenis atau yang bisa tarung dengannya.
Wajib baca artikel terkait di bawah ini:

Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 160.218 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: