Kicaumania Pontianak, Kapuas Hulu, Sanggau, Sintang dan Ketapang ramaikan lomba burung di Landak

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Kicaumania Pontianak, Kapuas Hulu, Sanggau, Sintang dan Ketapang  meramaikan lomba burung yang digelar komunitas kicaumania Landak dan Polres Landak, Kalimantan Barat. Lomba memeriahkan HUT ke-66 Bhayangkara di Mapolres Landak, Minggu 1 Juli 2012, berlangsung meriah dan lancar dengan sekitar 200 peserta dan ratusan burung ikut ambil bagian.

Lomba Burung Berkicau di Mapolres Landak Kalimantan Barat

Lomba Burung Berkicau di Mapolres Landak Kalimantan Barat (FotoL Pontianak Post)

Saat itu, peserta lomba burung memang tidak hanya datang dari Kabupaten Landak tetapi juga banyak yang datang dari kabupaten lain di Kalimantan Barat seperti dari kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kapuas Hulu, Sanggau, Sintang dan Ketapang serta beberapa kota di wilayah Kalbar.

“Memeriahkan HUT Bhayangkara, lomba kami buka juga untuk peserta dari kabupaten lain. Kami juga melibatkan para pecinta burung yang terlibat dalam Lembaga Kicauan Mania Indonesia (LKMI), dimana dalam tehnik penyelenggraan lomba serta penjuriannya kami serahkan pada LKMI dari Provinsi Kalbar,” ujar Ketua Panitia AKP Andi Oddang Riuh seperti dikutip pontianakpost.com.

Kasat Reskrim Polres Landak ini menjelaskan, dalam lomba ini di bagi dalam beberapa kelas.   “Kita menggelar tiga kelas dalam perlombaan kicauan burung ini yang terdiri dari kelas A yang memperebutkan hadiah dari Kapolres, kelas B memperebutkan hadiah dari Waka Polres dan kelas C yang memperebutkan hadian dari Kabag dan Kasat Polres Landak dengan menyiapkan hadiah uang, tropy dan piagam serta hadiah utama atau  door prize satu motor,” ujarnya.

Kejuaraan kicauan burung yang digelar sehari tersebut melombakan jenis-jenis burung murai batu, kacer, cucak hijau, cucak janggot, cucak rowo, love bird, kenari, ciblek dan srindit untuk eksebisi. “Kita mengharapkan dapat merupakan tali silahturahmi antara Polisi dan masyarakat, karenanya digulirkanlah acara ini,” tandasnya.

Salam sukses untuk kicaumania Kalimantan Barat, salam sukses dari Om Kicau.

About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 159.431 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: