Suara burung samyong memekakkan telinga: Dengar-download

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Sambyong jantan kiri dan betina kanan

Samyong jantan kiri dan betina kanan

Suara burung samyong memang memekakkan  telinga, khususnya kalau kita berada di dekatnya. Saya pernah punya burung yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Bare-throted Whistler (Pachycephala nudigula) dan merupakan burung penyanyi dari keluarga Pachycephalidae dan masuk ke dalam genus Pachycephala ini.

Menurut John Mc Kinnon dkk, burung endemik Indonesia ini berhabitat di Nusa Tenggara. Berukuran sedang, kira-kira 18-19 cm. Burung jantan mempunyai warna bulu hijau zaitun, ekor berwarna gelap, kepala berwarna hitam dan tenggorokan tidak berbulu berwarna merah. Burung betina memiliki warna bulu hijau kekuningan, kepala abu-abu tua dan tenggorokan mempunyai bulu. Burung pengicau asli Indonesia ini menyukai hutan hutan kering dataran rendah dan mencari makanan berupa serangga dicabang-cabang pohon.

Perbedaan jantan dan betina bisa dilihat dari warna kepala legam pada jantan dan abu-abu pada betina, juga pada tenggorokannya, jantan bulu tidak ada, sedangkan tenggorokan betina agak tertutup bulu.

Klik masing-masing gambar untuk melihat tampilan besar.

Suara burung samyong

Berikut ini adalah suara burung samyong, terdiri dari suara burung samyong rumahan, suara burung samyong rumahan 2, suara burung samyong di hutan, suara burung samyong di hutan  2, dan suara yang diupload di xeno-canto.org.

Cek satu-satu ya:

1. Suara burung samyong di hutan 1

2. Suara burung samyong di hutan 2

3. Suara burung samyong rumahan 1

4. Suara burung samyong rumahan 2

5. Suara burung samyong dari xeno-canto.org

Untuk mendownload suara-suara itu, silakan klik gambar di bawah ini:

About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 158.631 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: