Suara burung samyong memekakkan telinga: Dengar-download

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sambyong jantan kiri dan betina kanan
Samyong jantan kiri dan betina kanan

Suara burung samyong memang memekakkan  telinga, khususnya kalau kita berada di dekatnya. Saya pernah punya burung yang dalam bahasa Inggrisnya adalah Bare-throted Whistler (Pachycephala nudigula) dan merupakan burung penyanyi dari keluarga Pachycephalidae dan masuk ke dalam genus Pachycephala ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut John Mc Kinnon dkk, burung endemik Indonesia ini berhabitat di Nusa Tenggara. Berukuran sedang, kira-kira 18-19 cm. Burung jantan mempunyai warna bulu hijau zaitun, ekor berwarna gelap, kepala berwarna hitam dan tenggorokan tidak berbulu berwarna merah. Burung betina memiliki warna bulu hijau kekuningan, kepala abu-abu tua dan tenggorokan mempunyai bulu. Burung pengicau asli Indonesia ini menyukai hutan hutan kering dataran rendah dan mencari makanan berupa serangga dicabang-cabang pohon.

Perbedaan jantan dan betina bisa dilihat dari warna kepala legam pada jantan dan abu-abu pada betina, juga pada tenggorokannya, jantan bulu tidak ada, sedangkan tenggorokan betina agak tertutup bulu.

Klik masing-masing gambar untuk melihat tampilan besar.

Suara burung samyong

Berikut ini adalah suara burung samyong, terdiri dari suara burung samyong rumahan, suara burung samyong rumahan 2, suara burung samyong di hutan, suara burung samyong di hutan  2, dan suara yang diupload di xeno-canto.org.

Cek satu-satu ya:

1. Suara burung samyong di hutan 1

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

2. Suara burung samyong di hutan 2

3. Suara burung samyong rumahan 1

4. Suara burung samyong rumahan 2

5. Suara burung samyong dari xeno-canto.org

Untuk mendownload suara-suara itu, silakan klik gambar di bawah ini:

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

10 Comments

  1. Salam KM,
    om mmau nanya nih, apakah jenis samyong itu banyak? soalnya samyong saya lehernya berbulu putih, kepala hitam legam, blkang kepala ada kuning dikit, dada depan kuning, sayap sampai ekor hijau zaitun, samyong atau bukan? kalo dari postur sama om. Matur Suwun

Komentar ditutup.