Tips memilih ciblek gunung ala Yuli Solo Baru: paruh tebal ekor panjang

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK... CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak tips memilih burung bakalan bertebaran di blog ini maupun di web lain. Namun khusus untuk pemilihan burung ciblek gunung, ada baiknya Anda mengetahui tips yang diberikan Om Yuli Solo Baru yang pernah memiliki ciblek gunung jawara dan kini juga menangkarkan burung ciblek gunung ini.

Pada prinsipnya, memilih burung ciblek gunung perlu dilakukan dengan cara perbandingan khususnya untuk para kicaumania yang belum paham betul dengan performa umum ciblek gunung. Jika Anda memilih satu atau beberapa burung ciblek gunung dari sekelompok anakan, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menentukan mana yang ekornya lebih panjang ketimbang burung lainnya dan/atau yang paruhnya tebal serta kepala relatif lebih panjang dan besar.

Berapa ukuran pasti besar atau panjang itu? Yah tentu tidak bisa dijawab dengan ukuran pasti karena itulah perlunya perbandingan. Pemilihan burung dengan cara perbandingan ini juga yang perlu kita lakukan ketika kita memilih burung-burung yang tidak ada perbedaan warna atau bentuk yang jelas di antara jantan dan betina (monomorfik).

Tips memilih ciblek gunung bakalan

Pemilihan berdasar perbandingan antara satu burung dengan lainnya

Memilih ciblek gunung bakalan yang berparuh tebal

Memilih ciblek gunung bakalan yang berparuh tebal

Pilih ekor panjang untuk ciblek gunung bakalan

Pilih ekor panjang untuk ciblek gunung bakalan

Nah kalau Anda bisa memilih burung ciblek gunung secara tepat sebagaimana disampaikan Om Yuli (Julianto) yang bersama Om Dwi Lovebird Jogja juga merawat-menangkar burung lovebird fenomenal Golden Boy ini, maka jangan lupa dimaster dengan suara-suara masteran yang tajam dan ngerol rapat panjang. Jika Anda sukses, tidak tertutup kemungkinan burung Anda akan punya tampilan seperti di bawah ini:

Siapa yang punya ciblek gunung yang videonya Anda lihat itu? Silakan cek artikel burung ciblek gunung ngedan.

Oke? Salam sukses untuk Anda semua.

About these ads

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 157.896 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: