Suara cucak rante nyrecet panjang, yang rumahan lebih variatif: Dengar-download

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suara burung cucak ranti atau sering disebut cucak rante, cucak ranting, cucak hijau kecil sumatera dan sebagainya ini saya upload memenuhi permintaan yang disampaikan pengunjung blog pada artikel Anda perlu mixing atau konversi suara burung? Om Kicau siap bantu…..

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cucak ranti sering disebut juga Cica-daun, burung daun, murai daun atau Chloropsis cochinchinensis. Burung  yang sekerabat dengan cucak hijau atau cucak ijo ini termasuk dalam keluarga burung Chloropseidae dan dalam bahasa Inggris disebut Blue-winged Leafbird.

burung cucak rante

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Burung ini menyebar luas mulai Asia Selatan dimulai dari India, Tiongkok barat daya, Asia Tenggara, Semenanjung Malaya, Sumatera dan pulau-pulau sekitarnya, Kalimantan termasuk pula di Natuna, dan Jawa.

Masalah perawatan dan hal lain berkaitan dengan burung ini hampir sama dengan burung cucak hijau.

Silakan dengarkan suaranya, dan pilih mana yang ingin Anda simpan sebagai koleksi. Tentu piliha yang paling bagus dan panjang-panjang. Dan ternyata, dibanding suara-suara koleksi xeno-canto.org (file 1-9) yang merupakan hasil rekaman hutan, maka hasil konversi yang saya lakukan terhadap video burung cucak rante di youtube lebih panjang dan variatif.

Silakan dengar masing-masing suara ini:

Suara burung cucak ranti 1:
Suara burung cucak ranti 2:

Suara burung cucak ranti 3:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suara burung cucak ranti 4:

Suara burung cucak ranti 5:

Suara burung cucak ranti 6:

Suara burung cucak ranti 7:

Suara burung cucak ranti 8:

Suara burung cucak ranti 9:

Suara burung cucak ranti omkicau.com:
Nah mana menurut Anda paling variatif? Sekarang silakan:

Download suara burung cucak ranti

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

13 Comments

    • Cendet ngurak gak selesai-selesain Penyebabnya antara lain (1) Makanan mengandung lemak dan/atau kalori tinggi sehingga membuka pori-pori kulit; (2) Bulu belum kuat sudah banyak diadu/ditrek; (3) Selama masa mabung tidak mendapat asupan nutrisi yang baik, terutama mineral. Untuk masalah asupan mineral, bisa gunakan Bird Mineral selama masa mabung atau pasca mabung (ketika mulai terlihat tanda rontok padahal baru saja tuntas mabung).

  1. Trimakasih om, atas respon dan waktunya untk menyediakan suara burung cck ranti nya. Slam kenal dari saya. abdul Rhm di jambi. Dan minta ijin download. Smoga bermanfa,at untk kicau mania semua.

Komentar ditutup.