Ketika burung “berburu” manusia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ada kejadian unik yang terjadi pada setiap musim semi di Canberra, Australia. Saat itulah burung-burung magpie akan menyerang manusia yang berada di dekatnya. Bukan lantaran dendam karena sering diburu atau dijadikan peliharaan di rumah, tetapi awal musim semi merupakan musim kawin bagi burung magpie.  Untuk menjaga sarangnya, burung ini kerap mengusir manusia yang lewat di dekat lokasi sarangnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tidak tanggung-tanggung, burung ini akan terus mengejar dan mematuki siapapun yang berupaya mendekati lokasi tersebut. Oleh karena itu, pemerintahan kota setempat selalu memasang rambu peringatan bagi turis atau warga yang kebetulan melewati lokasi di mana sering terjadi penyerangan burung magpie terhadap manusia.

Tindakan pencegahan tersebut ditujukan untuk menghindari jatuhnya banyak korban akibat serangan burung magpie. Serangan burung ini menyebabkan beberapa korban mengalami kebutaan pada sebelah matanya, luka robek pada lengan, atau luka pada leher akibat dicakar dan dipatuki burung tersebut.

Panduan jika menghadapi serangan

RAMBU PERINGATAN SERANGAN MAGPIE
RAMBU PERINGATAN SERANGAN MAGPIE

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Untuk menghindari serangan burung magpie, pemerintah kota membuat  aturan tertulis (semacam pengumuman) yang menjelaskan cara bertahan dan menghindari serangan burung.

Berikut ini sekilas panduan yang sudah Om terjemahkan, siapa tahu bermanfaat bagi kicaumania yang kebetulan berlibur ke Canbera atau kota-kota lainnya di Australia:

>> Jangan berhenti berjalan jika diserang. Mereka akan menyerang jika kita berada dekat dengan sarangnya, dan akan mengusir kita hingga jarak 30-50 meter dari sarangnya.

>> Jangan membelakangi burung.

>> Jalanlah bersama banyak orang. Biasanya magpie menyerang orang yang sendirian (hmm.. ternyata magpie nggak doyan tawuran, he.. he.. he..).

>> Jika menggunakan sepeda, turunlah jika ada serangan burung, tetapi jangan lepaskan helm. Ada beberapa magpie yang suka menyerang orang bersepeda daripada berjalan kaki. Jadi kalau Anda kebetulan sedang bersepeda, dianjurkan dorong saja sepedanya daripada babak-belur dipatuki burung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

>> Bawa tongkat atau ranting. Yang paling ampuh adalah membawa payung, sebab magpie tidak akan berani menyerang sesuatu yang berukuran besar.

>> Yang paling aman, ya potong jalan, cari jalan lain, apalagi kalau kita pernah diserang, karena magpie memiliki ingatan cukup kuat.

>> Jangan lewat lokasi yang banyak burung magpie. Jadi, jangan narsis, mentang-mentang banyak burung terus ingin bergaya dengan kameranya.

>> Jangan melawan atau melempar sesuatu pada burung tersebut, karena burung magpie akan bertambah agresif dan lebih ganas lagi menyerang kita.

ORANG-ORANG YANG SEDANG DISERANG MAGPIE

Anehnya, bagi sebagian warga setempat, musim serangan magpie malah sering dijadikan hiburan tersendiri. Yuk, lihat video serangan magpie terhadap manusia.

Burung magpie juga memiliki kebiasaan unik lainnya, yaitu sering mencuri barang atau benda yang terlihat berkilauan milik manusia, lalu dikumpulkan di sarangnya. Itu terjadi di luar musim kawin.

Yup, semoga makin bertambah ilmu kita mengenai khazanah perburungan di dunia…

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.