Murai batu Gampo juarai Bupati Cup I Rokan Hilir

Burung murai batu “Gampo” milik Iwan PU Dumai BC keluar sebagai juara I di kelas bupati Lomba Burung Bupati Cup I yang digelar Rokan Bird Club (RBC) di Pujasera Jalan Sumatera Laut Bagansiapiapi Minggu, 18 November 2012. Lomba burung dibuka Asisten II Rohil Azhar, ditandai dengan penggantangan burung pada kelas pertama pada lomba burung tersebut.

Seperti diberitakan riauterkini.com, Iwan PU berhak mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan piagam penghargaan.

Pemerintah Daerah Rokan Hilir memberikan dukungan penuh pada even ini karena, seperti dikatakan Azhar, lomba burung bisa membantu usaha promosi daerah dengan kedatangan para kicaumania dari luar Rokan Hilir. “Siapa tahu kita juga mampu menyelenggarakan lomba burung berkicau pada level nasional,” katanya.

Lomba dimulai dengan jenis love bird kelas Wabup, dengan juara I Nyai Kembang, milik dr Diki dari Medan Team. Juara II Sino Pati milik Adi Aceh, juga dari Medan Team. Sedangkan juara III Putri Syiva milik Jal dari Pekanbaru BC, disusul juara IV Rawon milik Gagak Hitam dari Medan Team dan Juara V Inul milik Pendowo BC dari Team Pendowo BC.

Lomba Burung Bupati Cup I Rokan Hilir

Lomba Burung Bupati Cup I Rokan Hilir (foto: riauterkini.com)

Sementara itu di kelas bupati jenis burung murai batu, menduduki juara 2 setelah Gampo milik Iwan PU dari Dumai BC adalah ST 12 milik Djoko dari Pekanbaru BC, Juara III Predator milik Dedi dari Pekanbaru BC, Juara IV s/d VIII adalah Sukoy (Dek Cami dari Medan Team), Don King (Beben RBC Bagansiapiapi), Sam Pagul (M Aslam SBC), The King (Ivan Pane Medan Team), dan Gobang (Arjuna Pendowo Baganbatu).

Pada jenis cuvak hijau polos kelas Wabup sebagai juara I Pangeran Naga (AM Tsunami Medan Team), disusul Champion (Iwan Kurnia TBC Bagansiapiapi), Wani Piro (Toni Medan Team), Kasturi (M Aslam SBC).

Pada kelas bupati jenis kacer juara I Dragon (Ivan Pane Medan Team) disusul Gampo (Iwan PU Dumai BC), Datuk Selatan (Ronny SKM), Satria (Tonny IKMDS), Raja Utara (Gagak Hitam Medan Team), Si Arang (Ucok RBC Bagansiapiapi), Maco (Arjuno Pendowo, Pendowo BC), Raja Rimba (Ivan Pane Medan Team).

Sedangkan burung berkicau jenis kenari Kelas DPRD Rohil juara I burung milik Iwan PU dari Dumai BC. Masih ada empat belas kelas dan jenis burung berkicau yang dipertandingkan pada lomba tersebut. (*)

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There is one comment

Komentar ditutup.