Ibas dihadiahi sangkar burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sentra kerajinan sangkar burung Langit Biru di Desa Ketonggo, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, kedatangan seorang lelaki muda. Tidak disangka, lelaki itu ikut menyerut rotan sebagai bahan baku pembuatan sangkar burung. Tak ayal, aksi spontan itu membuat para perajin yang tergabung dalam Langit Biru bertepuk tangan. Eh, lelaki itu tidak lain putra bungsu Presiden SBY. Siapa lagi kalau bukan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

ibas-terima-sangkar
Ibas menerima sangkar burung dari UKM Langit Biru di Desa Ketonggo, Kec. Bungkal, Ponorogo.
(Foto: Arso Licom)

Ibas datang ke sentra perajin sangkar burung di Ketonggo, Senin (19/11) kemarin. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat itu memang sedang aktif mendorong pengembangan industri kreatif, termasuk pembuatan sangkar burung, sebagai sarana utama bagi para kicaumania dalam memelihara burung.

Selain di Ponorogo, Ibas juga mengunjungi beberapa UKM di Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ngawi, dan Magetan. “Ternyata usaha sangkar burung ini sudah menembus pasar wilayah pulau Jawa, bahkan sampai pulau Bali,” ujar Ibas, yang merespon baik usaha rumahan yang dilakukan sejumlah warga Ketonggo tersebut.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ibas berharap usaha ekonomi kreatif Desa Ketonggo ini bisa dicontoh oleh warga dari desa lain di seluruh Indonesia. “Yang lebih penting lagi, para perajin sangkar burung harus memberi label Desa Ketonggo, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, dalam setiap sangkar burung yang dipasarkannya, sehingga masyarakat di Indonesia tahu asal produk ini,” pintanya.

Usai memberi sambutan, Ibas menyerahkan bantuan berupa kompresor untuk mewarnai sangkar burung. Lalu, apa yang diberikan para perajin kepada menantu Menko Perekonomian Hatta Radjasa ini? Rupanya mereka memberikan kenang-kenangan berupa sangkar burung mini dan sangkar burung berlogo Mercy serta wayang untuk diberikan kepada Presiden SBY.

Wah, mau diisi burung apa ya sangkar-sangkar tersebut?

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.