Burung angry bird asli itu bernama kardinal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung angry bird asli itu bernama kardinal – Ya, Anda yang sering memainkan game angry bird tentu tahu karakter burung pemarah tersebut. Karakter itu merupakan gambaran nyata dari burung northern cardinal (Cardinalis cardinalis). Burung kardinal dari utara ini termasuk salah satu burung terfavorit di tujuh negara bagian di AS.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mereka sering terlihat di halaman perumahan untuk mengambil makanan dari feeder yang sengaja disiapkan oleh penduduk yang hobi mengamati burung (bird watching).

foto burung angry bird asli

Kardinal, atau kerap disebut dengan si burung merah, termasuk burung endemik dan tidak bermigrasi. Mereka umumnya lebih menyukai wilayah beriklim hangat seperti wilayah tenggara AS. Namun dalam beberapa dekade terakhir, mereka memperluas jangkauan hingga ke wilayah utara AS, bahkan mencapai Kanada.

Gambar burung angry bird asli

Populasi burung angry bird yang asli ini cepat bertambah. Kemungkinan akibat pemberian makanan oleh penduduk lokal di musim dingin. Selain itu, juga karena kemampuan burung untuk beradaptasi dengan taman kota dan habitat manusia di pinggiran kota.

Gambar burung angry bird asli - jantan betina
KARDINAL JANTAN (KIRI) DAN BETINA

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kardinal jantan bisa dikenali dari warna bulunya yang merah terang, dan bagian wajahnya yang hitam. Adapun warna bulu kardinal betina tidaklah secerah jantan, dan cenderung berwarna abu-abu kecokelatan.

Harga burung angry bird yang asli

Burung kardinal ini sudah banyak didatangkan ke Indonesia. Artinya sudah ada yang jual burung angry bird asli. Harga burung angry bird asli ini memang lumayan mahal, mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 15 juta per pasang.

Suaranya ? Jangan diragukan lagi: sangat bervariasi! Bahkan kalau dirawat sejak anakan, atau masih muda, burung ini bisa berkicau dengan kencang dan variatif, mirip dengan suara burung samyong.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Beberapa variasi suara burung kardinal

Sangat agresif

Kardinal termasuk burung fighter yang sangat agresif. Ia bisa menyerang burung sejenis yang memasuki wilayah teritorialnya. Kecenderungan dari sifat fighter yang agresif tersebut membuat burung ini terkadang terbang menyerang / menabrak jendela rumah, ketika melihat keberadaan burung lain.

Padahal apa yang dilihatnya adalah refleksi atau bayangannya sendiri yang memantul di kaca jendela. Akibatnya, banyak kardinal yang menabrak kaca jenderal rumah dengan kencang dan berujung pada kematiannya, seperti pernah dikupas omkicau,com dalam artikel di sini.

Makanan utamanya antara lain buah, biji-bijian, serangga (belalang, jangkrik), dan keong. Pada musim kawin, kardinal jomblo akan mencari pasangan masing-masing. Kardinal termasuk jenis burung monogami. Jadi, bagi yang sudah mempunyai pasangan, mereka akan memisahkan diri sesaat dari koloninya untuk memenuhi sabda alam: berkembang biak.

Sarangnya berbentuk cawan terbuka, atau sama seperti sarang yang biasa digunakan kenari. Bahkan teknik penangkarannya pun tidak jauh berbeda dari penangkaran burung kenari.

Wah, mulai tertarik kan? Barangkali Anda bertanya, apakah kardinal bisa dikembangbiakkan di Indonesia yang beriklim tropis? Meski iklim kita berbeda dari Amerika, tetapi kardinal termasuk burung dengan kemampuan beradaptasi yang baik terhadap lingkungan baru, meski suhu atau cuacanya berbeda dari negeri asalnya.

Video burung angry bird yang asli

Hanya saja, burung kardinal tidak boleh dibawa keluar dari wilayah AS maupun Kanada, bahkan tidak boleh diperdagangkan di wilayah kedua negara tersebut. Di Negeri Paman Sam, larangan itu tertuang dalam Migratory Bird Treaty Act (tahun 1918). Sedangkan di Kanada, larangan itu tersurat dalam Convention for the Protection of Migratory Birds in Canada.

Padahal populasinya di alam bebas sangat berlimpah, mencapai 100 juta ekor di kedua negara tersebut. Ya sudah, lebih baik kita dengarkan suara dan aksi kardinal dalam video burung angry bird asli berikut ini:

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.