10 Komponen suara masteran burung favorit 2012-2013

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak sekali suara burung atau suara serangga juga suara-suara artifisial alias buatan seperti peluit dan sebagainya yang mungkin telah Anda koleksi. Hanya saja, apakah suara-suara itu Anda gunakan semua untuk pemasteran? Tentu tidak, sebab memang hanya ada beberapa komponen suara masteran yang perlu Anda pilih, disesuaikan dengan karaktrer suara burung yang akan Anda master.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut catatan saya, selama 2012 lalu dan juga masih berlaku pada 2013 ini, ada delapan komponen suara masteran yang paling sering digunakan dan menjadi favorit para kicaumania. Hal itu tercermin dari suara-suara tonjolan burung-burung yang banyak terdengar di arena lomba.

Kedelapan suara tersebut adalah suara burung cililin, kenari (standar), lovebird, siri-siri, gereja (tarung), cucak jenggot, kapas tembak, dan suara jangkrik. Kedelapan suara masteran ini memang nyaris bisa dimasterkan ke burung-burung kicauan khususnya burung-burung pemakan serangga dan/atau buah, seperti murai batu, kacer, cucak ijo, anis merah, anis kembang dan lain-lain.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Komponen ke-9 dan ke-10

Selain suara-suara masteran utama, seperti saya tulis dalam judul artikel, dalam pemasteran ada dua komponen suara yang sering menjadi penentu berhasil tidaknya pemasteran. Kedua komponen suara tersebut adalah suara (gemerecik) air dan suara “diam” sebagai jeda di antara suara masteran utama.

Berikut ini saya sajikan olahan suara masteran dari ke-10 komponen suara pemasteran, dengan bahan dasar yang pernah saya upload di blog omkicau.com ini dengan sejumlah modifikasi, yang khusus saya buat sekaligus untuk memenuhi beberapa permintaan suara yang disampaikan sobat semua pada komentar artikel “Anda perlu mixing atau konversi suara burung? Om Kicau siap bantu….“.

1. Suara burung cililin backsound air

2. Suara burung kenari (standar) backsound air

3. Suara burung lovebird backsound air

4. Suara burung siri-siri backsound air

5. Suara burung gereja (tarung) backsound air

6. Suara burung cucak jenggot backsound air

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

7. Suara burung kapas tembak backsound air

8. Suara jangkrik backsound air

9. Suara air yang berguna untuk backsound

10. Suara “diam” bisa digunakan sebagai jeda (6 menit)

11. Suara “diam” 32 menit

HASIL MASTERAN DENGAN 10 KOMPONEN MASTERAN OM KICAU

Saya tidak bisa memberikan gambarab bagaimana hasil pemasteran berdasar suara-suara yang saya sediakan tersebut. Namun jika pemasteran berhasil dan hal itu diterapkan untuk burung murai batu, idealnya si burung akan bisa berkicau seperti contoh yang saya sampaikan dalam artikel Suara ideal murai batu versi Om Kicau: Dengar-download. Silakan dicek.

Silakan download suara-suara yang saya sebutkan di atas di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

12 Comments

  1. Selamat malam om duto,kl boleh sy reques,sy ingin reques suara masteran jeda 1-2 menit,kl yg 6/30 menit sepertinya trlalu lama om,,tolong buatin Ƴα̍Ϟƍ 1-2menit ya om.mksih banyak om duto.langgeng sllu om

  2. malem om….. ini hanya sekedar usulan.
    membaca artikel terutama yang membahas tentang harga para burung2 jawara yang nilainya sangat fantastis tentunya mengundang tanya dan rasa penasaran… penasaran disini bukan maksud nya dalam segi fisik burung tersebut seperti apa rupa nya tapi lebih kepada seperti apa suara nya yang membuat burung2 jawara tersebut bisa memiliki nilai jual yang fantastis.
    mungkin untuk kicaumania yang lain pernah melihat secara langsung burung2 tersebut, tapi saya rasa cukup banyak juga yang tidak pernah.
    Apakah mungkin om duto, barangkali suara-suara para burung2 jawara tersebut bisa om perdengarkan kepada kami2 yang mengetahui dari hanya membaca melalui artikel?
    Contoh : Kacer Black Sabbath yang nilai nya tembus hingga 300 juta…. kami penasaran seperti apakah suara burung tersebut… dan para jawara2 lain sebagainya dan tentunya bisa semakin menambah khasanah dalam hal pemasteran juga om.
    Mohon maaf sebelumnya bila ada salah tulis,
    Salam
    Ismail – Jakarta

  3. Salam kenal Om. Sy baru pemula nih hobi burung. Wah makasih banyak nih bisa terbantu mendownload suara2 burung. Thank’s ya bro.

  4. om duto, 10 komponen suara ini, ada yg sudah di convert jadi 1 file ga om? buat pemasteran om. jadi, tinggal di repeat aja om..

Komentar ditutup.