Suara ideal murai batu versi Om Kicau: Dengar-download

Suara burung murai batu yang ideal untuk didengarkan di rumah, juga di arena lomba, tentulah suara murai batu yang variatif lagu isiannya, volume keras disertai dengan kerapatan suara atau punya speed bagus. Meski saat ini banyak juri yang hanya berpegang pada ada tidaknya suara-suara tonjolan pada murai batu saat berlaga di lapangan, kita seharusnya punya angan bagaimana sebaiknya suara burung murai batu.

Saat ini saya belum bisa mendapatkan suara burung murai batu yang ideal menurut saya. Namun berdasar suara burung murai batu yang pernah saya upload di omkicau.com dan saya modifikasi dengan 10 komponen suara masteran favorit saat ini, di bawah ini saya coba memberikan salah satu contoh suara burung murai batu yang ideal.

Ideal yang saya maksud adalah dalam suara burung ini ada beberapa variasi suara seperti burung cililin, jangkrik, burung kapas tembak, cucak jenggot, kenari, lovebird, tengkek dan suara burung gereja.

Mohon perhatian

Suara burung murai batu ini sangat cocok untuk pemasteran burung murai batu muda/trotolan, DENGAN SYARAT alat pemaster jangan terlalu dekat dengan burung dan kalau perlu berada di ruangan lain. Tujuannya adalah agar burung muda belajar mengingat pola lagunya TANPA DROP KARENA TERTEKAN.

Jika Anda menempel terlalu dekat alat pemaster dengan burung muda atau burung murai yang sedang dimaster, maka ada kemungkinan besar (di atas 75%) burung yang dimaster bakal drop. Karena dia harus melawan “mesin” yang tidak pernah lelah dan mesin pun tidak pernah jatuh mental.

Baik, silakan Anda simak suara burung murai batu ini dan perhatikan isian-isian suara burung lain atau jangkrik yang ada pada lagunya. Dalam suara burung ini juga saya kombinasikan di dalamnya suara tembakan andalan burung murai batu ekor hitam Natalia, milik Om Gunawan Solo yang merupakan salah satu burung murai batu fenomenal selama 2012.

Suara ideal burung murai batu (berdasar isian favorite 2012-2013):


KOMPONEN ISIAN

Suara burung murai batu di atas merupakan kompilasi suara burung murai batu dengan beberapa suara/komponen suara di bawah ini:

Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung cucak jenggot, kapas tembak dan cililin:


Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung gereja, jangkrik dan tembakan andalan Natalia:


Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung lovebird dan jangkrik:


Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung kenari dan tengkek:


Suara burung ideal versi panjang (25 menit)


DOWNLOAD SUARA, MASUK DI SINI

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

18 pemikiran pada “Suara ideal murai batu versi Om Kicau: Dengar-download

  1. assalamualaikum. Maaf nh om, aku baru terjun di dunia kicau. Mau tanya, knapa y MB punya aku ngga sama bunyinya klo lg ngeriwik dgn pas lg bunyi kenceng.

  2. Ijin om mlm mlm tanya neh. . . Saya punya MB trotol kira umur 2bln hsl tangkaran dan kacer poci jg trotol tp Muda Hutan umur kira 5-6bln br mo ganti bulu dewasa,yg saya tanyakan dlm pemasteran boleh ga ya keduanya diletakan di satu ruangan tp dlm keadaan di kerodong keduanya / tidak saling melihat. . .tlg penjelasnya ya om. . Matur nuwun sanget sakderengipun. . .

  3. mksh om ,moga2 murai saya yg lg mabung pertama dan lg dorong ekor bisa kemaster, amin! Salam dari pencinta kicauan blitang,sum sel,sukses buat om duto dech!

  4. apakah suara ini bisa di masterkan untk burumg murai umur 2tahn yang sedang mabung om???
    kira” apa burung tidak akan tambh drop om jika saya paksa untk memaster dgn suara ini???

    mohom pencerahan nya om

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s