Suara ideal murai batu versi Om Kicau: Dengar-download

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suara burung murai batu yang ideal untuk didengarkan di rumah, juga di arena lomba, tentulah suara murai batu yang variatif lagu isiannya, volume keras disertai dengan kerapatan suara atau punya speed bagus. Meski saat ini banyak juri yang hanya berpegang pada ada tidaknya suara-suara tonjolan pada murai batu saat berlaga di lapangan, kita seharusnya punya angan bagaimana sebaiknya suara burung murai batu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Saat ini saya belum bisa mendapatkan suara burung murai batu yang ideal menurut saya. Namun berdasar suara burung murai batu yang pernah saya upload di omkicau.com dan saya modifikasi dengan 10 komponen suara masteran favorit saat ini, di bawah ini saya coba memberikan salah satu contoh suara burung murai batu yang ideal.

Ideal yang saya maksud adalah dalam suara burung ini ada beberapa variasi suara seperti burung cililin, jangkrik, burung kapas tembak, cucak jenggot, kenari, lovebird, tengkek dan suara burung gereja.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Mohon perhatian

Suara burung murai batu ini sangat cocok untuk pemasteran burung murai batu muda/trotolan, DENGAN SYARAT alat pemaster jangan terlalu dekat dengan burung dan kalau perlu berada di ruangan lain. Tujuannya adalah agar burung muda belajar mengingat pola lagunya TANPA DROP KARENA TERTEKAN.

Jika Anda menempel terlalu dekat alat pemaster dengan burung muda atau burung murai yang sedang dimaster, maka ada kemungkinan besar (di atas 75%) burung yang dimaster bakal drop. Karena dia harus melawan “mesin” yang tidak pernah lelah dan mesin pun tidak pernah jatuh mental.

Baik, silakan Anda simak suara burung murai batu ini dan perhatikan isian-isian suara burung lain atau jangkrik yang ada pada lagunya. Dalam suara burung ini juga saya kombinasikan di dalamnya suara tembakan andalan burung murai batu ekor hitam Natalia, milik Om Gunawan Solo yang merupakan salah satu burung murai batu fenomenal selama 2012.

Suara ideal burung murai batu (berdasar isian favorite 2012-2013):

KOMPONEN ISIAN

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suara burung murai batu di atas merupakan kompilasi suara burung murai batu dengan beberapa suara/komponen suara di bawah ini:

Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung cucak jenggot, kapas tembak dan cililin:

Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung gereja, jangkrik dan tembakan andalan Natalia:

Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung lovebird dan jangkrik:

Suara burung murai batu dikompilasi dengan suara burung kenari dan tengkek:

Suara burung ideal versi panjang (25 menit)

DOWNLOAD SUARA, MASUK DI SINI

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

18 Comments

  1. assalamualaikum. Maaf nh om, aku baru terjun di dunia kicau. Mau tanya, knapa y MB punya aku ngga sama bunyinya klo lg ngeriwik dgn pas lg bunyi kenceng.

  2. Ijin om mlm mlm tanya neh. . . Saya punya MB trotol kira umur 2bln hsl tangkaran dan kacer poci jg trotol tp Muda Hutan umur kira 5-6bln br mo ganti bulu dewasa,yg saya tanyakan dlm pemasteran boleh ga ya keduanya diletakan di satu ruangan tp dlm keadaan di kerodong keduanya / tidak saling melihat. . .tlg penjelasnya ya om. . Matur nuwun sanget sakderengipun. . .

  3. mksh om ,moga2 murai saya yg lg mabung pertama dan lg dorong ekor bisa kemaster, amin! Salam dari pencinta kicauan blitang,sum sel,sukses buat om duto dech!

  4. apakah suara ini bisa di masterkan untk burumg murai umur 2tahn yang sedang mabung om???
    kira” apa burung tidak akan tambh drop om jika saya paksa untk memaster dgn suara ini???

    mohom pencerahan nya om

      • Mau minta saran nih Om…kalau kita pakai yang versi panjang selama 24 jam dengan syarat2 yang seperti disebutkan diatas, kira2 tingkat keberhasilannya gimana dibanding kalau kita pakai versi yang menggunakan masteran tertentu aja…kebetulan saya ada trotolan MH 2 ekor (bukan dari penangkaran) jadi mau coba nih…

        Terima kasih sebelumnya

Komentar ditutup.