Kenari american singer, bernyanyi dengan karakter

American singer merupakan salah satu jenis burung kenari yang memiliki kicauan sangat cantik. Kenari ini merupakan hasil persilangan antara kenari jenis border dan kenari asal Jerman, roller. Uniknya, yang  pertama kali menyilangkan adalah sekelompok wanita di Boston Massachussets, sekitar tahun 1930. Mendengar kualitas ocehannya yang ciamik, para pemerhati burung di Negeri Paman Sam pun terus memperhatikan perkembangan american singer. Dalam waktu cepat, kenari ini mendapat tempat di hati para penggemar burung di AS.

Popularitasnya langsung mengungguli kenari-kenari yang sudah ada sebelumnya. American singer memiliki karakter tersendiri dalam lagunya, seperti mengumpulkan keunggulan kedua induknya. Iramanya mirip border, tetapi karakter lagunya sangat kuat, bahkan lebih kuat daripada roller.

American singer kemudian banyak dipelihara warga Amerika, bahkan sebagian mulai menyilangkannya dengan jenis kenari lainnya, untuk menghasilkan varian baru. Dean Kurdi, misalnya, berhasil mencetak varian baru yang disebut kurdsville canary, yang merupakan hasil persilangan antara american singer dan kenaru japan hoso.

KENARI AMERICAN SINGER PUTIH

Kenari american singer warna putih

Pemasteran dimulai sejak piyik

Begitu menetas, piyikan american singer sudah diperkenalkan dengan suara atau lagu-lagu kenari dewasa, terutama nyanyian dari indukannya. Setelah berusia 2 bulan, anakan mulai belajar berkicau atau ngeriwik. Sekitar 6 minggu berikutnya, kenari muda mulai mampu berkicau dengan irama dan karakter yang dimilikinya, sampai irama lagunya menjadi sempurna hingga berusia di atas 7 bulan.

Bahkan kenari betina yang masih muda pun sering terdengar belajar berkicau, meskipun setelah dewasa burung betina akan jarang sekali berkicau. Karena itulah, sangat sulit membedakan kenari american singer jantan dan betina ketika umurnya masih di bawah 6 bulan, karena semuanya mampu bernyanyi dengan baik.

KENARI MUDA BAIK JANTAN MAUPUN BETINA SAMA-SAMA BERSUARA

Burung jantan dan betina muda sama-sama bisa bernyanyi.

Hal terpenting dalam perawatan american singer adalah pemasteran atau pelatihan suara untuk mendapatkan kualitas lagu yang baik. Pemasteran bisa dimulai setelah kenari menetas. Metode pemasteran bisa menggunakan beberapa cara, misalnya mendengarkan nyanyian dari burung kenari dewasa atau melalui media seperti suara dari Mp3 ataupun CD / kaset berkualitas tinggi.

Lama pemasteran sekitar 5 minggu. Setelah itu burung mampu membedakan antara lagu hasil rekaman dari masteran (burung / mp3 / CD)  semasa pelatihan dengan lagu aslinya. Dia memiliki preferensi berbeda untuk mempelajari lagu aslinya. Karena itulah, banyak penangkar / pemilik american singer yang memaster piyikan american singer dengan kenari berkualitas tinggi sebagai masterannya, dan lagu cadangan dari media lain seperti suara MP3 atau CD untuk membantu menambah variasi kicauan dari anakan kenari tersebut.

Untuk menambah wawasan kita mengenai kenari american singer, silahan lihat dan dengarkan video dan audio berikut ini :

  • Video american singer muda yang belajar berkicau

  • Video american singer dengan masteran waterslagger
  • Audio american singer dari American Singer Club

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There is one comment

Komentar ditutup.