HOT

Murai batu Mustang akhirnya terbang ke Bali

Jika ada orang menyatakan sebagai agen produk Om Kicau dan mau jual burung, pastikan bahwa nomer telepun yang diberikan sama dengan yang tertera di web ini. Jika beda - dengan alasan apapun - tinggalkan saja dari pada menyesal belakangan. Cek dulu nomer telepun agen produk Om Kicau. Klik saja.

Penampilan dahsyat murai batu Mustang milik Wawan Sambas Purbalingga pada even Jelovefa Cup di Ungaran, 17 Maret lalu, rupanya terdengar juga di telinga Mr Baim dari Jalak Bali Team. Mr Baim bukan nama asing bagi sebagian kicaumania. Dialah pemilik anis merah legendaris, Raja Langit. Dan, sekarang, dia juga pemilik murai batu jawara bernama Mustang !

Mr Baim (kanan) ketika menerima trofi atas kemenangan AM Raja Langit di Kapolda Jatim Cup (2011).

Mr Baim (kanan) menerima trofi atas kemenangan Raja Langit di Kapolda Cup Jatim (2011).

Nama Mr Baim memang sangat popular terutama di kalangan pemain anis merah. Setelah masa kejayaan Juventus menyusut akibat faktor usia, muncul pengganti yang sepadan, anis merah Raja Langit.  Di tangan Mr Baim, Raja Langit juga menjelma sebagai salah satu anis merah legendaris, mengikuti jejak Zamorano dan Juventus.

Dari lomba ke lomba, Mr Baim selalu terpuaskan oleh penampilan gemilang Raja Langit, yang selalu memberinya trofi dan hadiah uang. Namun dalam setahun terakhir ini, terutama sejak awal 2012, Mr Baim memang mulai jarang tampil di berbagai even lomba. Kesibukan bisnisnya membuat dia mengurangi agenda lomba yang mesti diikuti.

Tetapi, hobi burung kicauan terus menggodanya, membuatnya kangen untuk kembali ke lapangan. Dua agenda besar pun sudah direncanakan untuk dihadirinya, yaitu even KMYK Cup di lapangan MMTC, Jl Raya Magelang Km 6 Jogja (31/3) dan 168 Cup II di Yonif 400 Raider Srondol Semarang, 7 April mendatang.

Even 168 Cup II begitu menggodanya, karena di sanalah sejumlah pelomba dari masa ke masa bakal turun, bahkan sejumlah even organizer (EO) berbeda aliran pun bakal tumplek-blek di Semarang. Itu yang membuatnya sangat ingin ke Kota Atlas.

Untuk mengikuti dua even inilah, Mr Baim harus menyiapkan sejumlah jagoannya, seperti murai batu Maharaja dan Raja Sakti, anis merah Dewa Langit, dan cucak hijau Eragon. Tetapi ia ingin menambah amunisi baru, termasuk murai batu Mustang yang sejak lama dipantaunya.

MB MUSTANG: Fighter and super-hyper white-rumped shama.

MB MUSTANG: Fighter and super-hyper white-rumped shama.

Begitu mendengar kemenangan Mustang dalam even Jelovefa Cup di RM Indah Sari, Ungaran, Minggu (17/3), Mr. Baim langsung mengirim utusan khusus, Hony Gogon, agar segera meluncur ke rumah Wawan Sambas di Purbalingga.

 

Adi Bogel merawat MB Mustang sebelum take-over.

Adi Bogel merawat MB Mustang sebelum take-over.

Di sana, Hony Gogon memantai langsung murai batu Mustang. Singkat cerita, terjadi deal antara Mr Baim dan Wawan untuk proses take-over burung jawara ini. Nilainya? Ah, rupanya hanya mereka berdua yang tahu berapa nilai transfernya. (Waca Jogja)

 

 

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Ada pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 155.990 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: