Sage grouse, burung paling unik di dunia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebagian dari kita mungkin tak pernah mendengar nama burung sage grouse (Centrocercus urophasianus). Maklum saja, selain habitatnya hanya ada di Amerika Serikat, spesies ini juga baru ditemukan ornitholog setempat sekitar 13 tahun lalu. Bahkan, populasinya diperkirakan hanya sekitar 5.000 ekor saja. Tahukah Anda, sage grouse memiliki penampilan dan perilaku yang sangat unik, bahkan diklaim sebagai burung paling unik di dunia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

SAGE GROUSE
Burung sage grouse

Salah satu perilaku unik sage grouse adalah pada waktu musim kawin, burung jantan akan mengibaskan ekornya yang runcing, sambil mengeluarkan suara tertentu, dan  akan mengembungkan kantung udara di bagian dada.

Burung yang berdasarkan IUCN Red List berstatus EN / Endangered (Terancam) ini hanya dapat ditemui di wilayah timur Utah dan Colorado, Amerika Serikat.

Menurut wikipedia, sage grouse merupakan burung yang berhabitat lokal permanen di Amerika Serikat saja. Pada musim dingin, mereka akan bergerak ke dataran rendah, tetapi tidak mampu melakukan perjalanan jauh.

Berikut ini beberapa gaya dari burung sage grouse :

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

SG2

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

1

Mau lihat penampilannya di video? Silahkan lihat tayangan berikut ini :

Semoga bisa menambah wawasan kita bersama.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.