12 Audio suasana hutan tropis, hutan pesisir, dan sungai untuk burung stres

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk membantu penyembuhan burung yang stres atau drop mental, baik saat dan setelah lomba, stres akibat belum siap ditrek, maupun stres akibat pengaruh cuaca dan lingkungan, Om Kicau kembali menyajikan sejumlah audio (12 jenis) suasana hutan tropis, hutan pesisir, dan sungai. Dalam setiap audio selalu ada suara burung dan/atau satwa lain, sehingga burung bisa menjadi lebih tenang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

audio-stres

Masalah burung stres belakangan ini kerap ditanyakan sobat kicaumania baik dalam boks komentar, email, Facebook Burung, Kolom Curhat, bahkan tidak sedikit yang melalui SMS. Yang sering dikeluhkan antara lain kacer dan pentet, meski stres bisa terjadi pada semua jenis burung (bahkan pada manusia, he… he…).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Untuk stres akibat penyakit atau gangguan kesehatan, audio ini tetap membantu. Tetapi yang lebih penting selesaikan penyebab stresnya. Setelah itu baru diperdengarkan salah satu dari 12 audio ini.

Misalnya, burung stres akibat bulu-bulu dan kulitnya dipenuhi kutu / tungau sehingga macet bunyi, sembuhkan dulu, misalnya dengan FreshAves. Burung yang stres akibat kutu / tungau mudah diamati dari perilakunya yang sering mematuk bulu-bulunya. Selain malas bernyanyi, burung juga akan lebih sering berdada di dasar kandang dan terlihat gelisah.

Jadi, silakan disingkirkan dulu kutu / tungau yang ada pada bulu dan kulitnya. Apabila kutu / tungau sudah hilang, dan burung tetap tidak mau berbunyi, silakan gunakan salah satu dari 12 audio ini agar burung terpancing untuk kembali bersuara.

Kalau burung stres akibat cuaca terlalu panas, atau lingkungan sekitar sangkar terlalu ramai, dan hal itu dialaminya berhari-hari, pindahkan dulu ke tempat sejuk dan tenang. Berikan multivitamin khusus untuk burung macet bunyi, seperti BirdShout, untuk menguatkan kondisi fisiknya dan merangsangnya kembali bunyi,  sambil diperdengarkan salah satu dari 12 audio ini.

Burung yang stres akibat cuaca terlalu panas juga bisa dilihat dari paruhnya yang sering terbuka, tapi tanpa bunyi. Jika stres akibat lingkungan sangkar terlalu ramai, burung biasanya sering ngeruji, juga lebih sering berada di dasar sangkar.

Selain burung, audio ini juga bagus Anda dengarkan di pagi hari sebelum berangkat kerja, atau pada malam hari ketika pikiran suntuk. Bagi sobat kicaumania yang dulu lahir dan besar di pedesaan yang sering diwarnai kicau burung, lalu hijrah ke kota, audio ini juga bisa menjadi media nostalgia suasana kampung halaman.

Ok, berikut ini 12 audio suasana hutan tropis dan hutan pesisir untuk burung stres / drop mental.

  • Asian Meadow

Download

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Emerald River

Download

  • Forest Nocturne

Download

  • Gibbon Forrest

Download

  • Indian Woodland

Download

  • Jungle Dawn

Download

  • Jungle Sea

Download

  • Moonlight Pebble Bay

Download

  • Sheltered Valley

Download

  • Sunbird Forest

Download

  • Thai Rain Forest

Download

  • Timeless Land

Download

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

9 Comments

    • Tasikmalaya : Bp. Abdillah Firdaus Mutahar, Toko Hobby Kicau, Jl. Cieunteung No 47 (belakang Mayasari Plaza) Kota Tasikmalaya 46123. HP. 081312603061 / 0817264695 / 02657001009 (dulu Bp. Hendri, Jl. Cieunteung 53 (belakang Mayasari Plaza), Tasikmalaya 46123, Telp. 08112126019).

  1. Om dudung,mohon petunjuk alamat yg jual produk om kicau yg di daerah yogjakarta kota,maaf,soalnya saya dam cari sampai putus asa produk om kicau
    FreshAfes
    PowerBird
    BirdVit
    Dan produk yg lainnya om,,,,
    Mohon petunjuk alamat yg jual dengan jelas,
    Maturnuwon om,,,,,,,,,,,,

    • Jogja/Yogyakarta: Kios Pak Yanto (Kios No. 7) Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasty), Jl. Bantul KM 1, Dongkelan, Yogyakarta, Telp. 081 9040 99566 atau 087 7386 55511;

      Sleman : DT BirdFarm (Nutrilove – Bp. Dwi Wahyudi), Griya Taman Asri Sleman Blok D 301 Sleman, Telp. 085729406875;

  2. saya punya burung kacer poci, matanya satu agak putih, kenapa ya om ? apa bisa sembuh ? lalu kalo deket orang takut, gimana biar jadi berani ? lalu ngocehnya pas hujan aja, gimana caranya biar ngoceh terus ? Makasih banyak atas perhatiannya om, smoga cepet dibalas.

Komentar ditutup.