Murai batu Laser, jagoan baru LBC Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Persaingan murai batu di Sumatera pada umumnya, dan Jambi khususnya, bakal makin ramai setelah muncul dua jagoan baru, yaitu Laser milik Ivan Dayak (LBC Bird Club) dan Salju milik Akia alias Herjohan (Obit Bird Club). Artikel kali ini khusus menyoroti murai batu  Laser, yang sukses menjuarai Kelas Bintang dalam even Samudra Cup di Muara Sabak, Kabupayen Tanjung Jabung Timur, Jambi, Minggu (7/4) lalu. Dalam even ini, Laser juga meraih juara ketiga di Kelas Mega Bintang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

OM IVAN DAYAK(Foto: Kelana Lana)
OM IVAN DAYAK
(Foto: Kelana Lana)

Ivan Dayak memang harus bersabar menanti jagoan barunya, murai batu Laser, berprestasi. Ya, sekitar enam bulan lamanya burung ini mabung, sehingga harus istirahat total di rumah. Tetapi penantian panjang itu berbuah manis, ketika Laser untuk kali pertama sejak mabung dibawa ke arena lomba, tepatnya dalam even Samudra Cup di Muara Sabak.

Dari Kota Jambi, Muara Sabak yang merupakan kota kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu berjarak sekitar 60 km (melalui Zone V Jembatan Batanghari II). Tetapi kalau melalui jalur Sengeti jaraknya  dari Kota Jambi sekitar 124 km.

Dalam lomba tersebut, Om Ivan menurunkan Laser dalam dua sesi, yaitu di Kelas Bintang dan Mega Bintang. “Sebenarnya saya semula tidak berharap banyak dari lomba ini, mengingat Laser masih dalam tahap pemasteran yang belum rampung,” kata dia.

Namun begitu diturunkan di Kelas Bintang, murai batu Laser langsung ngerol dengan tembakan-tembakan yang dahsyat, sejak awal hingga akhir lomba. Tim juri yang memantau pun kepincut. Laser akhirnya keluar sebagai juara 1.

Di kelas lebih bergengsi, Mega Bintang, Laser kembali menampilkan performa terbaiknya, meski harus puas sebagai juara ketiga. “Tetapi melihat karakter burung ini yang ngerol-nembak, saya optimistis terhadap kemampuannya dalam even-even selanjutnya,” tegas Om Ivan kepada Om Kelana Lana yang mengabarkannya untuk omkicau.com.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sugeng (kiri) dan Joel usai mengawal Laser di Samudra Cup, Muara Sabak. (Foto: Kelana Lana)
Sugeng (kiri) dan Joel usai mengawal Laser di Samudra Cup, Muara Sabak.
(Foto: Kelana Lana)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kini Om Ivan makin sumringah, lantaran LBC Bird Club sudah memiliki amunisi baru, khususnya di kelas murai batu. Meski berharap Laser kelak mampu berbicara di tingkat nasional, dia sudah senang jika jagoan barunya mampu memenangi even di Jambi.

Pasalnya, sebagian murai batu jawara tingkat nasional juga ada di Jambi, dan semuanya punya kualitas suara yang bagus. Terutama dari Obit Bird Club yang memiliki Happy Birthday, Tanaka, dan Salju (ketiganya milik Akia), Anatta (milik Aphing), serta Panglima (Yongka).

“Kalau pun tidak bisa terlalu sering juara, karena lawan-lawan juga sangat tangguh, setidaknya bisa masuk peringkat lima besar juga sudah bagus. Yang penting, saya dan LBC Bird Club sudah punya jago yang layak dibawa ke lomba,” tandas Ivan Dayak.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. muray bagus2 om dari medan,lampung,juga batang asai.cuma yang penting mesti tahu karakter mental burung,cari aja di om kicau cara memilih muray batu bermental baik,pasti ada.

Komentar ditutup.