Tiket Lomba Burung Piala Raja 9 Juni 2013 bisa dipesan mulai hari ini

Lomba burung berkicau tingkat nasional, Piala Raja Hamengku Buwono X 2013 dipastikan akan digelar Minggu tanggal 9 Juni 2013 di Taman Candi Prambanan. Para kicaumania sudah bisa memesan tiket mulai hari ini.

Menilik even serupa tahun lalu, gelaran tahun ini bakal dibanjiri para pelomba seluruh blok, mulai dari timur, tengah, barat, juga dari Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Peserta bukan hanya bisa berlomba, tetapi juga bisa membawa anggota keluarga untuk menikmati keindahan Candi Prambanan. Bagi yang berminat, silakan unduh brosurnya di omkicau.com.

Menurut Samsul Hadi, salah satu panitia lomba, Piala Raja 2013 digelar atas kerja sama Pelestari Burung Indonesia (PBI), Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Ada lima kelas yang dilombakan, yaitu Maharaja, Prameswari, Pariwisata, Sekar Kedaton, dan Bintang PBI.

Kelas Maharaja melombakan burung murai batu, anis merah, kacer, cucak hijau, dan cendet. Dengan tiket seharga Rp 500.000, juara 1 berhak mendapatkan trofi, piagam, dan hadiah uang Rp 7 juta plus bonus Rp 2 juta.

Jenis burung yang dilombakan di Kelas Prameswari sama seperti di atas, ditambah lovebird dan kenari. Khusus cucak hijau ada dua sesi, yaitu A dan B. Tiket dibanderol Rp 350.000. Juara pertama berhak mendapatkan trofi, piagam dan hadiah uang Rp 3,5 juta plus bonus Rp 1 juta.

Kelas Pariwisata melombakan anis merah, kacer A dan B, cucak hijau, murai batu, murai batu ring, cendet, lovebird A dan B, dan cucak jenggot / kapas tembak. Tiket seharga Rp 300.000, juara 1 akan mendapatkan trofi, piagam, dan uang Rp 3 juta plus bonus Rp 500.000.

Adapun tiket Kelas Sekar Kedaton seharga Rp 250.000, dengan hadiah untuk juara 1 trofi, piagam, dan uang Rp 2,5 juta. Jenis burung yang dilombakan meliputi anis merah A dan B, kacer, cucak hijau A dan B, murai batu, cendet A dan B, lovebird A dan B, kenari, anis kembang ring, cucak jenggot / kapas tembak, dan tledekan.

Yang tak kalah serunya adalah Kelas Bintang PBI, yang melombakan burung hasil penangkaran (anis kembang, cucakrowo, murai batu, dan kacer), serta campuran / silangan impor.

Banjir doorprize istimewa

Panitia akan memilih juara umum tim / bird club (BC) dan juara umum perorangan / single fighter (SF). Masing-masing akan mendapat mahkota raja dan uang pembinaan Rp 1 juta (BC) dan Rp 500.000 (SF).

Yang tidak kalah menariknya adalah banjir doorprize istimewa dari panitia yang didukung sejumlah sponsor. Doorprize utama adalah 1 buah motor jepang, kemudian 2 unit TV (21 dan 29 inci ), 10 unit helmet Alice, 2 unit DVD player, 2 unit sepeda gunung, 3 unit handphone, dan sebagainya

Bagi yang berminat diharapkan mendaftar sejak sekarang, karena biasanya sebulan sebelum acara, tiket sudah ludes. Pemesanan tiket bisa menghubungi langsung Den Mas Yosie (0817 0422 330). “Pemesanan tiket dianggap sah setelah transfer pembayaran diterima panitia. Penukaran tiket sehari sebelum lomba (Sabtu, 8 Juni 2013), mulai pukul 16.00 – 19.00, di Apartemen Sejahtera Jalan Pringgodani 22 Demangan Baru Jogja,” kata Yosie.

Info lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur. Anda dapat mengunduh brosur di halaman Brosur Lomba Burung. Setelah halaman terbuka, cari agenda lomba bulan Juni 2013, lihat tulisan berjudul “Lomba Burung Berkicau Piala Raja, Jogja, 9 Juni 2013”, lalu klik. Setelah terbuka gambar brosur ukuran besar, tekan mouse sebelah kanan, arahkan ke Save As, klik, dan silakan disimpan di komputer Anda.

BROSUR PIALA RAJA

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini