Murai batu Funky Kopral borong gelar juara di Kancil BC Makassar

Latber Kancil BC di lapangan Pasar Hobby Toddopuli Makassar, Minggu (21/4) berlangsung meriah, diikuti ratusan peserta dari Makassar dan sekitarnya. Pertarungan panas terjadi di beberapa kelas, antara lain murai batu, kacer, cendet, cucak hijau, dan kenari. Murai batu Funky Kopral, milik Ady (Pampang BC) sukses memborong dua gelar juara, termasuk di Kelas Murai Batu Best of the Best (BOB). Latber ini merupakan pemanasan jelang Lomba Burung Berkicau Kancil BC Cup I di tempat yang sama, Minggu, 5 Mei mendatang.

Om Pay Kancil BC

Om Pay Kancil BC

Selama ini, aktivitas kicaumania di Makassar dan sekitarnya memang jarang terekspose. Salah satu sebabnya karena minimnya even lomba burung di ibu kota Sulawesi Selatan tersebut. Padahal minat masyarakat setempat dalam memelihara burung kicauan cukup tinggi. Hal ini terlihat dari ramainya transaksi perdagangan burung, baik di Pasar Hobby Toddopuli maupun Pasar Baru Makassar.

Hal inilah yang secara jeli ditangkap Om Pay, wakil ketua Kancil Bird Club (BC), untuk menggelar Lomba Burung Berkicau Kancil BC di lapangan Pasar Hobby Toddopuli, Makassar, 5 Mei mendatang. Untuk pemanasan, Om Pay dan kawan-kawan menggelar Latber Kancil BC di tempat yang sama, Minggu (21/4) lalu.

Benar saja, pesertanya ternyata berlimpah. Hal ini membangkitkan semangat teman-teman di Kancil BC untuk menyiapkan gelaran 5 Mei mendatang.

“Yang menjadi pekerjaan rumah bagi saya adalah bagaimana membangun kesadaran kicaumania di Makassar dan sekitarnya mengenai format penilaian burung, sistem nominasi, dan segala hal yang terkait penjurian. Sebab, sebagaimana masih terjadi di beberapa daerah lain, hal ini juga seringkali menimbulkan kontroversi di kalangan pelomba,” kata Om Pay.

Tetapi dia yakin, secara bertahap sobat kicaumania di Makassar dari hari ke hari akan mencintai hobi burung kicauan. Kancil BC pun akan mendukung misi omkicau.com untuk lebih sering memanfaatkan burung-burung hasil penangkaran, bukan burung tangkapan hutan.

Spanduk Lomba Kancil BC Cup, 5 Mei 2013.

Spanduk Lomba Kancil BC Cup, 5 Mei 2013.

Galeri foto Latber Kancil BC

Berikut ini beberapa aktivitas yang terekam dalam gambar selama berlangsung Latber Kancil BC di lapangan Pasar Hobby Toddopuli, Makassar, Minggu (21/4) lalu.

Ragam aktivitas yang terekam selama Latber Kancil BC di Makassar, Minggu (21/4).

Ragam aktivitas yang terekam selama Latber Kancil BC di Makassar, Minggu (21/4).

Kancil BC Makassar

Brosur Lomba Kancil BC Makassar - 5 Mei 2013

Bagi sobat kicaumania di Makassar dan sekitarnya yang ingin mengikuti Lomba Burung Berkicau Kancil BC di lapangan Pasar Hobby Toddopuli, Makassar, Minggu tanggal 5 Mei 2013, silakan mendaftar atau pesan tiket ke Om Dado ( 081 355 622 654 ) atau Om Udhin Pasar Baru ( 085 242 490 330 ).

Info lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur. Brosur dapat diunduh pada halaman Brosur Lomba Burung. Silakan cari tulisan berjudul Lomba Kicau Burung Kancil BC Cup I, Makassar, 5 Mei 2013 . Setelah ketemu, tinggal diklik sampai terbuka gambar brosur ukuran besar. Pencet kanan mouse, lalu arahkan ke Save As, klik dan enter. Selesai!

Hasil Latber Kancil BC Makassar (21/4/2013)

Hasil latber Kancil BC Makassar

Selamat kepada para pemenang, dan tetap semangat untuk peserta lainnya.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s