Sanggar Flona sediakan lovebird, kenari, dan finch impor grade A untuk diternak

Para breeder lovebird dan kenari, baik junior maupun senior, kini bisa memperoleh induk / calon induk impor dari Eropa tanpa harus menggunakan jasa importir burung, apalagi harus terbang ke Benua Biru. Anda bisa datang langsung ke Sanggar Flona, Kav Polri Blok A No 3 Ragunan, Jakarta Selatan (samping pintu barat Kebun Binatang Ragunan), atau boleh  juga menghubungi 0813 1467 9090 (Pin BB 26d3e8f4). Burung bisa diambil sendiri, bisa juga dikirim ke alamat rumah Anda.

Sanggar Flona importir lovebird

Produk lovebird asal Eropa yang baru tiba pekan ini.

Selama ini, Sanggar Flona memang dikenal para penggemar lovebird, kenari, dan aneka burung finch sebagai importir burung original Eropa. Sebagian besar burung berasal dari Belanda. Setiap dua pekan, Sanggar Flona pasti mendatangkan burung baru yang sudah menjalani seleksi ketat di negeri asalnya. Ini sebagai respon atas tinggi permintaan pelanggan dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Untuk lovebird, biasanya pelanggan menghendaki burung yang durasi suaranya panjang, karena mau digunakan untuk lomba. Tetapi banyak juga pelanggan yang menginginkan lovebird dengan warna eksotik, untuk dijual kembali atau diternak. Apapun permintaan pelanggan, kami siap memenuhinya, termasuk mengirimkannya ke alamat rumah masing-masing,” kata Om Robby, penanggung jawab Sanggar Flona, saat ditemui omkicau.com di galerinya yang tak pernah sepi.

Maklum saja, produk yang didatangkan Sanggar Flona tidak hanya unggul dalam kualitas warna, yang umumnya berkategori mewah, melainkan juga memiliki kualitas suara prima sebagai burung lapangan alias burung lomba. Sudah banyak produknya yang mengorbit di arena lomba, baik di kawasan Jabodetabek maupun daerah lain di Indonesia.

Setiap mendatangkan burung baru, jumlahnya bisa mencapai ribuan ekor. Hanya dalam hitungan hari, produk baru tersebut langsung habis diserbu pembeli, baik eceran maupun partai. Ini terlihat sekali pada lovebird, khususnya dalam tiga tahun terakhir.

Lovebird Lomba Sanggar Flona

Lovebird lomba yang sudah diseleksi berdasarkan panjang suara dan volume yang keras.

Untuk burung lomba, pihak penangkar di Eropa melakukan seleksi berdasarkan kualitas suara, postur, dan kondisi kesehatan. Hanya burung dengan postur proporsional dan sehat yang lolos pada seleksi pertama. Seleksi kedua menyangkut suara, mulai dari panjang suara, volume keras dan jelas yang menjadi kekhasan burung Eropa, dan pandai mengatur lagu.

Sedangkan untuk lovebird hias, dengan aneka warna eksotik, harus memiliki warna bulu yang cerah, bervariasi, atau sesuai dengan tren mutasi warna saat ini. “Jenis lutino masih menjadi incaran utama para pembeli. Belakangan ini, lovebird blorok (pied recessive) warna hijau, biru, kuning, violet, dan mauve juga makin digemari,” tutur Om Robby.

Lovebird hias Sanggar Flona

Warna eksotik yang baru datang pekan ini.

Lovebird Blorok

Lovebird blorok (pied recessive) makin digemari.

Yang pasti, tambah dia, Sanggar Flona hanya menyediakan burung dengan kualitas grade A. Kualitas ini bukan hanya siap dilombakan atau dijual kembali, tetapi juga cocok untuk dikembangbiakkan para penangkar pemula maupun breeder senior.

Selain lovebird, Sanggar Flona juga mendatangkan kenari dan aneka jenis burung finch lainnya. Kenari yang baru tiba pekan ini antara lain yorkshire (YS), red intensif (RI), gloster, border, lanchaster, parisian frell, dan sebagainya.

Kenari Yorkshire Sanggar Flona

Kenari yorkshire (YS) grade A yang bagus untuk diternak.

Kenari Lanchester Sangar Flona

Kenari Lanchester

“Khusus YS, kami menggunakan ring  DKB (Jerman) dan F01 (Inggris). Oh ya, ada juga aneka parkit holland dan berbagai jenis burung paruh bengkok lainnya,” tandas Om Robby. (d’one)

Sanggar Flona Jakarta / Om Alex

Kav Polri Blok A No 3 Ragunan Jakarta Selatan (samping pintu barat Kebun Binatang Ragunan)

Contact : 021-4139 6410 / 081 3146 79090 / 081 2120 52 386 / Pin BB 26d3e8f4

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There are 5 comments

Komentar ditutup.