Murai batu Happy Birthday raih double winner di Ronggolawe Cup I

Setelah melampaui masa-masa sulit selepas mabung, murai batu Happy Birthday akhirnya bisa kembali ke performa terbaiknya, dengan meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Nasional Ronggolawe Cup I di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (12/5) kemarin. Jagoan milik Akia alias Herjohan dari Jambi Team ini menjuarai Kelas Ebod Vit dan E-Bodre.

Happy Birthday (HB) bahkan nyaris mencetak hattrick. Sayangnya di kelas utama, Ronggolawe, burung ini harus puas menjadi runner-up. Meski demikian, Akia bisa membawa pulang hadiah uang Rp 35 juta, dengan rincian juara 2 Ronggolawe Rp 20 juta, juara 1 Ebod Vit Rp 10 juta, dan juara 1 E-Bodre Rp 5 juta.

Murai batu Happy Birthday kembali berprestasi.

Murai batu Happy Birthday kembali berprestasi.

Sebagaimana dilaporkan Om Kelana Lana, Akia merasa senang dan bersyukur gaconya sudah kembali ke peak performance. HB mulai rontok bulu pada akhir 2012 hingga awal Januari 2013, dan selesai mabung Maret lalu. Sejak awal ia sudah yakin, mutu suara HB mengalami peningkatan daripada sebelum masa mabung.

AKIA USAI MENANG DI KELAS GALAMEDIA (FOTO: DOK AGROBUR)

Akia (kanan) puas HB sudah kembali ke puncak penampilannya.

Namun, Akia belum untuk menurunkannya di even besar. Even pertama yang diikuti HB pasca-mabung adalah Latber Arizona Jambi, 19 April lalu, dan langsung juara 1. Setelah itu turun lagi di dua sesi dalam Latber BnR Jambi (28/4), dengan hasil nyeri juara 1.

Saat itulah, Akia mengatakan kepada Om Kicau bahwa dia siap menurunkan Happy Birthday dalam even Ronggolawe Cup I di Cibubur, dan yakin bakal bisa berprestasi. Ucapannya memang terbukti, padahal inilah even nasional pertama yang diikuti HB pasca-mabung. Boleh jadi, HB juga bakal turun di Liga Sumatera Seri 3 di Kota Pariaman, Sumatera Barat, 26 Mei mendatang.

Ketika Akia berlaga di Ronggolawe, sebenarnya dia juga menurunkan pelapis HB, Tanaka, dalam even Simpatik Cup Jambi (12/5), yang digelar pasangan calon wali kota / wakil wali kota Jambi M Sum Indra SE MSi dan dr H Maulana MKM. Murai Tanaka yang dikawal kru Akia juga berhasil menjuarai Kelas Maulana, sekaligus menjadi murai terbaik dalam even tersebut.

Note: hasil lengkap Ronggolawe Cup I sedang dalam penyusunan.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There is one comment

  1. abi k

    Panitia banyak teriak tuk mengusir pembawa burung dr arena lomba, sebaiknya juri sudah berada ditempat lomba, sebelum pembawa burung masuk arena tuk menggantung burungnya sehingga pembawa tsb bisa langsung disuruh keluar arena dan burung yg digantung langsung bisa dinilai. Hasil yg saya liat di lomba ronggolawe kemarin banyak peserta yg tidak puas dengan juri, karena juri tdk melihat burung2 yg digantung di pinggir hanya berkumpul ditengah

Komentar ditutup.