Murai batu Happy Birthday raih double winner di Ronggolawe Cup I

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah melampaui masa-masa sulit selepas mabung, murai batu Happy Birthday akhirnya bisa kembali ke performa terbaiknya, dengan meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Nasional Ronggolawe Cup I di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (12/5) kemarin. Jagoan milik Akia alias Herjohan dari Jambi Team ini menjuarai Kelas Ebod Vit dan E-Bodre.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Happy Birthday (HB) bahkan nyaris mencetak hattrick. Sayangnya di kelas utama, Ronggolawe, burung ini harus puas menjadi runner-up. Meski demikian, Akia bisa membawa pulang hadiah uang Rp 35 juta, dengan rincian juara 2 Ronggolawe Rp 20 juta, juara 1 Ebod Vit Rp 10 juta, dan juara 1 E-Bodre Rp 5 juta.

Murai batu Happy Birthday kembali berprestasi.
Murai batu Happy Birthday kembali berprestasi.

Sebagaimana dilaporkan Om Kelana Lana, Akia merasa senang dan bersyukur gaconya sudah kembali ke peak performance. HB mulai rontok bulu pada akhir 2012 hingga awal Januari 2013, dan selesai mabung Maret lalu. Sejak awal ia sudah yakin, mutu suara HB mengalami peningkatan daripada sebelum masa mabung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

AKIA USAI MENANG DI KELAS GALAMEDIA (FOTO: DOK AGROBUR)
Akia (kanan) puas HB sudah kembali ke puncak penampilannya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun, Akia belum untuk menurunkannya di even besar. Even pertama yang diikuti HB pasca-mabung adalah Latber Arizona Jambi, 19 April lalu, dan langsung juara 1. Setelah itu turun lagi di dua sesi dalam Latber BnR Jambi (28/4), dengan hasil nyeri juara 1.

Saat itulah, Akia mengatakan kepada Om Kicau bahwa dia siap menurunkan Happy Birthday dalam even Ronggolawe Cup I di Cibubur, dan yakin bakal bisa berprestasi. Ucapannya memang terbukti, padahal inilah even nasional pertama yang diikuti HB pasca-mabung. Boleh jadi, HB juga bakal turun di Liga Sumatera Seri 3 di Kota Pariaman, Sumatera Barat, 26 Mei mendatang.

Ketika Akia berlaga di Ronggolawe, sebenarnya dia juga menurunkan pelapis HB, Tanaka, dalam even Simpatik Cup Jambi (12/5), yang digelar pasangan calon wali kota / wakil wali kota Jambi M Sum Indra SE MSi dan dr H Maulana MKM. Murai Tanaka yang dikawal kru Akia juga berhasil menjuarai Kelas Maulana, sekaligus menjadi murai terbaik dalam even tersebut.

Note: hasil lengkap Ronggolawe Cup I sedang dalam penyusunan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Panitia banyak teriak tuk mengusir pembawa burung dr arena lomba, sebaiknya juri sudah berada ditempat lomba, sebelum pembawa burung masuk arena tuk menggantung burungnya sehingga pembawa tsb bisa langsung disuruh keluar arena dan burung yg digantung langsung bisa dinilai. Hasil yg saya liat di lomba ronggolawe kemarin banyak peserta yg tidak puas dengan juri, karena juri tdk melihat burung2 yg digantung di pinggir hanya berkumpul ditengah

Komentar ditutup.