Murai Ruby, lovebird DJ, dan ciblek Ayu Ting Ting nyeri di Palembang Bangkit

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga burung tampil mempesona dalam Latpres Palembang Bangkit yang berlangsung di Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Kenten Palembang, dan diikuti 602 peserta. Ketiganya adalah murai batu Ruby milik Rendy / Dwi, lovebird DJ milik Imron (Pusako BC) dan ciblek Ayu Ting Ting milik Zulham. Penitia juga menetapkan Zulham SF sebagai juara umum single fighter (SF) dan Pusako BC sebagai juara umum bird club (BC).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Seperti dilaporkan Om Ndy Haki untuk omkicau.com, Latpres Palembang Bangkit yang berlangsung Minggu (19/5) lalu berjalan lancar dan meriah, dipenuhi 602 peserta dari berbagai daerah. “Salut melihat animo luar biasa dari kicaumania Palembang dan sekitarnya,” kata Om Ndy Haki.

Beberapa kelas full gantangan, terutama murai batu, kacer, dan lovebird, baik untuk Kelas Eksekutif maupun Kelas Bintang. Setiap sesi terdiri atas 66 gantangan.

Panitia membuka tiga kelas, yaitu Eksekutif, Bintang, dan Favorit. Kelas Eksekutif terdiri atas jenis burung murai batu, lovebird, dan kacer. Kelas Bintang melombakan tiga jenis burung yang sama, ditambah kapas tembak, ciblek, kenari, dan serindit. Adapun Kelas Favorit terdiri atas kenari, ciblek, serindit, pleci, dan “kolibri”.

Latpres Palembang Bangkit
FULL PESERTA: Suasana lomba di Kelas Murai Batu Eksekutif.

Pertarungan sengit terjadi di Kelas Murai Batu Eksekutif, khususnya antara Ruby dan Mas Bro. Ruby merupakan gaco lawas milik Rendy, dan Mas Bro adalah murai andalan Mahendra dari Pakalanbalai. Uniknya, kedua burung sama-sama baru selesai mabung.

Murai batu Ruby
Rendy puas melihat penampilan trengginas murai batu Ruby.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ruby tampil sangat konsisiten dengan variasi lagu ngerol nembak. Tonjolan cililin dikeluarkan secara berulang-ulang. Ruby akhirnya menjadi yang terbaik di kelas ini dengan bendera full merah.

Penampilan ini terus dipertahankannya di sesi berikutnya, Kelas Bintang, sehingga kembali menjadi  juara 1, sekaligus mencetak double winner. Juara kedua di kelas ini diraih Dragon milik Anca Pusako BC, sedangkan posisi ketiga ditempati Pusaka Raja milik Ivan Plaju.

Meski mencetak double winner, perjuangan DJ di kelas lovebird tidak mudah. Sebab, banyak LB yang bekerja maksimal. Misalnya Morena, gaco milik Ivan Plaju dan Cantika milik Dian. Keduanya masing-masing menjadi juara kedua dan ketiga di Kelas Lovebird Eksekutif.

Latpres Palembang Bangkit
bersama lovebird DJ yang nyeri juara 1.

Adapun juara pertama di kelas kacer dibagi rata untuk Bim-bim dan Messi. Bim-bim, gaco lawas besutan Gomex, mampu menjadi yang terbaik di Kelas Eksekutif, dengan mengalahkan sesama gaco lawas lainnya, Bagong, milik Sudirman.

Tetapi di Kelas Kacer Bintang, Messi milik Dahlan Pusako BC tak tertandingi lawan-lawannya. Tampil luar biasa, Messi menaklukkan perlawanan Gemilang milik Iful Balai, dan  Ayu Ting-ting milik Ir Amrin dari Pusako BC.

Kacer Messi
Dahlan bersama Messi, juara Kacer Bintang.
Kelas Kapas Tembak
Suasana lomba di Kelas Kapas Tembak.

Di akhir lomba, panitia menghitung akumulasi poin dari peserta perorangan dan klub. Hasilnya, Zulham dinobatkan sebagai juara umum single fighter, sedangkan Pusako BC menjadi juara umum bird club.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juara umum single fighter
Zulham (tengah) menjadi juara umum single fighter (SF).
Juara umum BC Latpres Palembang Bangkit
Para personel Pusako BC usai menjadi juara umum bird club.
Latpres Palembang Bangkit
Spanduk ucapan selamat datang dari panitia lomba.
Para peserta mulai berdatangan.
Para peserta mulai berdatangan.
Panitia Latpres Palembang Bangkit
Kesibukan Panitia Latpres Palembang Bangkit di bagian ticketing.
Panitia Latpres Palembang Bangkit
Kekompakan dan kerja keras panitia menjadi modal kesuksesan lomba.

Selamat kepada para pemenang, dan tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.